Perluas Inklusi, BNI Syariah Kerjasama dengan UIN Raden Fatah

BNI Syariah menjalin kerjasama dengan UIN Raden Fatah untuk pembayaran biaya pendidikan yang ditandatangani oleh SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi dengan Rektor UIN Raden Fatah, H.M. Sirozi di Gedung Rektorat UIN Raden Fatah, Palembang, Rabu (18/7/2018).

Palembang, PONTAS.ID – BNI Syariah melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah, Palembang. Kerjasama ini dilakukan terkait dengan pemanfaatan salah satu layanan perbankan syariah yaitu fasilitas Host to Host (H2H).

Penandatanganan PKS tersebut dilakukan oleh SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi dengan Rektor UIN Raden Fatah, Prof. Drs. H.M. Sirozi, MA, Ph.D. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Rektorat UIN Raden Fatah, Rabu (18/7/2018).

Dalam kesempatan tersebut Iwan mengungkapkan, bahwa sejalan dengan program Hasanah Banking Partner, BNI Syariah terus berupaya memberikan layanan yang memudahkan transaksi bagi seluruh civitas akademika.

“Terutama dalam hal transaksi pembayaran biaya pendidikan yang dapat dilakukan online melalui ATM dan teller. Ini dapat mempermudah monitoring transaksi keuangan kapanpun tanpa harus repot datang ke bank,” kata Iwan dalam siaran persnya, Senin (23/7/2018).

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, bahwa UIN Raden Fatah dipilih sebagai salah satu nasabah institusi, mengingat UIN Raden Fatah memiliki lebih dari 30 ribu civitas akademika yang berpotensi menjadi bagian dari Hasanah BNI Syariah.

“BNI Syariah saat ini mengelola lebih dari Rp320 Miliar dana institusi pendidikan tinggi negeri di Indonesia, dan melalui kerjasama ini kami berharap mendapat tambahan potensi dana sebesar Rp16,25 miliar,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Rektor UIN Raden Fatah, Prof. Drs. H.M. Sirozi, MA, Ph.D. pun menyatakan apresiasinya terhadap pemanfaatan produk dana dan pembiayaan serta layanan digital yang tergabung dalam Hasanah Digiverse (semesta kebaikan berbasis digital) dari BNI Syariah.

Layanan digital tersebut diantaranya Cash Management, e-Banking, Hasanah Personal, Hasanah Lifestyle dan Wakaf Hasanah. Selain itu, tersedia juga layanan untuk mengetahui informasi BNI Syariah melalui kanal website, ataupun media sosial.

“Alhamdulillah, dengan dukungan sistem dan layanan BNI Syariah, mempermudah kami sebagai civitas akademika dalam melakukan segala transaksi perbankan syariah untuk mendukung aktifitas belajar dan mengajar,” tutur Sirozi.

Editor: Risman Septian

Previous articleOTT Lapas Sukamiskin, DPR Bakal Panggil Menkumham dan Dirjen PAS
Next articleOTT di Lapas Sukamiskin, DPR: Pergantian Menkumham Tak Menyelesaikan Masalah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here