Jelang Asian Games, Polda Jabar Amankan 1.832 Terduga Kriminal

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto

Bandung, PONTAS.ID – Demi mengamankan penyelenggaraan even internasional Asian Games yang akan dimulai pada 18 Agustus 2018 di Jawa Barat, Polda Jabar melakukan operasi cipta kondisi, sejak Rabu (4/7/2018) hingga hari ini.

“1.832 orang yang dianggap meresahkan telah diamankan Polda Jabar dan jajarannya,” ungkap Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Mapolrestabes Bandung, Kota Bandung, Minggu (8/7/2018).

Operasi ini kata Agung, dilakukan sebagai bentuk komitmen pihaknya untuk menyukseskan gelaran pesta olahraga se-Asia tersebut. “Polda melakukan penangkapan terhadap 1.832 orang. Dari semua itu yang bisa kita tingkatkan penyidikan ada 95 laporan, dengan tersangka 285 orang,” beber Agung.

Operasi cipta kondisi ini dilakukan petugas di beberapa tempat keramaian seperti terminal, stasiun, pasar, dan jalanan yang dianggap rawan terjadinya kejahatan jalanan.

Khusus di Kota Bandung, lanjutnya, ratusan tersangka telah diamankan, bahkan beberapa diantaranya dilakukan tindakan tegas terukur karena melawan petugas saat akan diamankan.

“Khusus Polrestabes Bandung, 270 orang yang ditangkap, ditingkatkan menjadi penyidikan 28 laporan dan 51 tersangka, juga ada beberapa tersangka yang dilakukan tindakan tegas,” ucapnya.

Agung mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersatu padu membantu aparat kepolisian dan TNI untuk bisa mengamankan jalannya pesta olahraga se-Asia nanti.

“Kita di Jabar ada lima venue (Asian games) yang tersebar di beberapa kota di Jabar. Kami juga akan lakukan pengamanan akomodasi, tempat menginap dan lainnya,” katanya. (Kontri)

Editor: Hendrik JS

Previous articleJanji Tingkatkan Kualitas Angkutan Lebaran, Ini Catatan Kemenhub
Next articleSarana Prasarana Asian Games, Menteri PUPR: Akhir Juli Harus Bersih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here