PO Bus Kampung Rambutan Terapkan Sistem Online

Komandan Regu Satu Dishub Terminal Kampung Rambutan Jumali

Jakarta, PONTAS.ID – Komandan Regu Satu Dishub Terminal Kampung Rambutan Jumali mengatakan dari sekitar 100 perusahaan otobus (PO) yang ada di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, sepuluh di antaranya telah menerapkan sistem penjualan tiket “online”.

“Baru sepuluh yang pakai online, misalnya ada (PO) Lorena, Harapan Jaya, Sinar Jaya, dan Gunung Harta,” kata Jumali selaku Komandan Regu Satu Dishub Terminal Kampung Rambutan saat ditemui PONTAS.id, Jakarta, Minggu, (10/6/18).

Menurut dia, dalam urusan penyediaan tiket, pengelola terminal juga tidak bisa memaksakan setiap PO untuk beralih ke mekanisme daring, karena banyak di antara pengelola PO tersebut mengaku telah nyaman dengan sistem konvensional yang selama ini mereka jalani.

“Yang tidak pakai online banyak juga yang beralasan kalau hal itu kegiatan yang mempersulit. Selain itu, di terminal tujuannya, mereka tidak punya loket seperti di Kampung Rambutan, sehingga pembelian tiket otomatis dilakukan di atas bus yang tidak kalah efisien,” terang dia.

Kendati masih banyak yang memperjualkan tiket fisik, Jumali mengaku tidak mengkhawatirkan adanya potensi munculnya calo di Terminal Kampung Rambutan.

“Saya pastikan (calo) itu tidak akan ada, karena seluruh anggota PO didisiplinkan untuk selalu memakai seragam dan kartu tanda pengenal. Jadi masyarakat tahu dia beli ke siapa. Dan alhamdulillah seperti sebelumnya, selama ini tidak ada laporan soal munculnya calo,” terang dia.

Previous articlePancasila Milik Semua, Bukan Milik Kelompok Tertentu
Next articlePemerintah Masih Punya Pekerjaan Rumah Soal HAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here