Bidik Mahasiswa, Bekraf Gelar BYTE di Medan

Para narasumber dan peserta Bekraf Young Tecnologi Enterpreneurs (BYTE)

Jakarta, PONTAS.ID – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar Bekraf Young Technologi Enterpreneurs (BYTE) mengajak ratusan mahasiswa di Medan menjadi enterpreneur kreatif yang bertempat di Karibia Hotel.

Kasubdit Edukasi Subsektor Ekonomi Kreatif, Toar R.E Mangaribi, mengatakan tujuan dari BYTE adalah membangun kapasitas bisnis dan manajerial untuk para mahasiswa yang baru merintis maupun yang sudah punya usaha.

“Mengapa mahasiswa. Sebab keterlibatan para mahasiswa dalam acara ini adalah sebagai mitra strategis bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), di mana bukan saja mereka bisa memasarkan produk mereka sendiri tetapi juga mereka dapat menjadi konsultan atau perwakilan perusahaan pendukung yang berperan membantu pelaku UKM memahami dan menerapkan solusi dan teknologi yang dibahas dalam acara,” kata Kasubdit Edukasi Subsektor Ekonomi Kreatif, Toar R.E Mangaribi, Medan, Sabtu, (12/5/18).

Lanjutnya, acara ini juga dapat menjadi ajang penciptaan lapangan kerja di sektor industri kreatif bagi para mahasiswa, sekaligus membuka kesempatan bagi mereka untuk berperan sebagai katalis dan agen perubahan (agent of change) dalam ekosistem kewirausahaan dan ekonomi kreatif.

“Solusi dan teknologi yang akan jadi topik pembahasan dalam Workshop kita ini difokuskan pada bidang pemasaran dan mencakup fotografi, pemasaran daring (online marketing), perdagangan daring (e-commerce), dan softaware produk desain (fusion),”ujarnya.

Pihaknya berharap dengan BYTE ini agar bisa mencetak seorang enterprenuer dari mahasiswa yang bisa berusaha meski usahanya itu jatuh bangun. Apalagi daya kreasi mahasiswa itu bisa diandalkan karena di era digitalisasi ini mahasiswa sangat cepat beradaptasi dengan perubahan-perubahan zaman ini terutama di era digitalisasi sekarang ini.

Previous articleHipmi Jaksel Fasilitasi Teknologi Digital Bagi Pengusaha Muda
Next articleKewalahan Berantas Pungli, Begini Strategi Menhub

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here