Pilkada 2018, Daerah Diminta Contoh Netralitas PNS DKI

Sandiaga Uno Selaku Wagub DKI Jakarta, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memuji netralitas PNS DKI pada Pilgub DKI lalu. Sandiaga berharap PNS di daerah lain meniru Jakarta.

“Kita harapkan di 2018, di 171 daerah Pilkada bisa meniru apa yang dilakukan oleh aparat sipil negara di Jakarta. Di 2017 mereka teguh netral dan Alhamdulillah hadir pilkada di DKI bisa diterima oleh masyarakat atas netralitas dari korps yang ada di Pemprov DKI,” kata Sandiaga di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018).

Sandiaga menceritakan pengalamannya menjalani kontestasi Pilkada di Jakarta. Dia memuji PNS di Jakarta yang dinilainya netral.

“Saya mengalami sendiri bagaimana di 2017 yang lalu, netralitas ASN di DKI luar biasa, sangat netral. Akhirnya menghasilkan pilkada yang tentram dan damai,” jelasnya.

Sebelumnya dalam upacara Hari Otonomi daerah, Sandiaga menyampaikan amanat Mendagri Tjahjo Kumolo yang berpesan agar kepala daerah netral pada gelaran Pilkada mendatang. Sanksi tegas akan ditetapkan bagi PNS yang tidak netral.

“Kepada para aparatur negara untuk menjaga netralitas selama pilkada berlangsung. Pemerintah tidak segan-segan apabila ada aparatur sipil negara mencoba-coba menjadi tim sukses,” sebut Mendagri seperti yang disampaikan Sandiaga.

Previous articleBukalapak dan BukaReksa Mentranfromasi Investasi Tradisional Menjadi Digital
Next articleMenko Luhut: Balas Dendam Bukan Budaya Kami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here