Polri Siap Amankan Aksi Hari Buruh 1 Mei

demo buruh (ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Jelang peringatan Hari Buruh Internasional, Korps Brimob Polri melakukan persiapan pengamanan, salah satunya dengan apel kesiapan pasukan.

Brimob akan mengerahkan personel menyeimbangkan jumlah massa.

“(Jumlah personel) cukup, kita cukup. Kekuatan massa dan petugas keamanan kita imbangkan. Tapi jumlah personel tidak usahlah untuk saya sampaikan. Biasanya (jumlah massa) yang dilaporkan besar-besar, seperti 100 ribu orang. Tapi jumlah massa riilnya ya mungkin di bawah itu. Mungkin 10-20 persennya,” kata Komandan Pasukan (Danpas) Pelopor Korps Brimob Polri Brigjen Verdianto di Lapangan Apel Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (23/4/2018).

Verdianto mengatakan pihaknya telah memetakan tempat-tempat yang akan dijadikan lokasi demo massa. “Teman-teman Intel juga sudah bekerja, jadi ada beberapa lokasi yang menjadi sasaran demo. Tapi (demo) ini hampir di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Sebagian besar buruh nantinya akan berkumpul di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, tepatnya di depan gerbang Monas. Berdasarkan informasi, tambah Verdianto, sebagian massa akan melanjutkan aksi di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

“Sebagian besar nanti ada di Monas, (Jalan) Merdeka Barat. Kemudian ada yang bergerak ke GBK, ada beberapa yang langsung bubar di Monas,” ucap dia.

Verdianto berharap massa membatalkan niatnya untuk aksi di GBK, mengurungkan niat. “Mudah-mudahan tidak usahlah sampai GBK,” tutur dia.

Previous articlePemandu Wisata Berbahasa Mandarin di DIY Masih Terbatas
Next articleUMKM Berbasis Digital Belum Dibarengi dengan Konsep yang Tajam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here