UMKM Berbasis Digital Belum Dibarengi dengan Konsep yang Tajam

Ekonomi Digital, UMKM

Jakarta, PONTAS.ID – Sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) berbasis digital mulai diminati kalangan anak muda, khususnya oleh generasi milenial. Namun, perkembangan UMKM berbasis digital di tanah Air belum dibarengi dengan konsep yang tajam, baik dari sisi manajemen maupun pemasaran.

Karenanya butuh ide dan gagasan untuk merespons perkembangan UMKM berbasis digital agar bertahan, bahkan berkembang di tengah arus persaingan usaha yang serba online. Merespons kondisi tersebut, Sindonews.com bekerja sama dengan SBM Pro Indonesia berupaya mempercepat pertumbuhan UMKM digital yang tangguh dan memiliki daya kompetitif kuat melalui Diginesia 2018.

“Program ini akan diadakan di beberapa kota yang dimiliki perguruan tinggi negeri maupun swasta,” kata Pung Purwanto selaku┬áPemimpin Redaksi SINDOnews.com, Jakarta, Senin, (23/4/18).

Pung menjelaskan sebagai pembukaan rangkaian kegiatan Diginesia, digelar round table discussion yang dihadiri perwakilan pemerintah seperti dari Kementerian Koperasi dan UKM serta Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno.

“Diginesia adalah ikhtiar bersama yang diinisiasi SINDOnews.com dan didukung banyak pihak dengan satu tujuan memberdayakan UMKM startup dengan program pelatihan yang komprehensif dan terukur. Era digital adalah peluang sekaligus tantangan bagi startup. Para pengusaha muda dan pemula harus dibekali ilmu strategi dan manajerial yang pas agar tidak mudah goyah,” tandasnya.

Previous articlePolri Siap Amankan Aksi Hari Buruh 1 Mei
Next articleGolkar Klaim Parpol Pendukung Jokowi Solid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here