Diginesia Program Bertujuan Mempercepat Pertumbuhan UMKM

SINDOnews.com Resmi Luncurkan Program Diginesia 2018

Jakarta, PONTAS.ID – SINDOnews.com hari ini resmi meluncurkan program Diginesia 2018, bekerja sama dengan SBM Pro Indonesia. Program ini bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) digital yang tangguh dan memiliki daya kompetitif kuat di Tanah Air.

Pemimpin Redaksi SINDOnews.com Pung Purwanto mengatakan, program ini mendukung rencana pemerintah mewujudkan bisnis online atau e-commerce Indonesia yang ditargetkan mencapai USD130 miliar atau Rp1.850 triliun pada 2020. Diketahui, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta pemangku kepentingan lainnya pada 31 Maret 2017 telah merekrut 100.000 UMKM di 30 kota untuk go online.

“Pemerintah punya target menarik, 2017 sebanyak 100.000 UMKM akan di-online-kan. Tahun 2020 akan ada 8 juta UMKM yang di-online-kan. Sekarang yang terdaftar UMKM di Indonesia sekitar 47 juta. Yang tidak ada nama dan alamatnya lebih dari 150 juta. Kalau itu benar-benar terjadi, luar biasa, Indonesia akan memasuki era negara besar, tidak harus menunggu 2020,” kata Pung Purwanto selaku Pemimpin Redaksi SINDOnews.com, Jakarta, senin, (23/4/18).

Nantinya, program Diginesia akan berkeliling ke 10 kota untuk mencari UMKM yang berbasis digital. Bersama Yayasan Pro Indonesia, Diginesia akan melakukan seminar, talkshow, dan coaching untuk mencari pebisnis muda yang berjiwa digital.

“Untuk mencari startup muda yang memang selama ini yang paling besar di kampus. Ekosistem yang paling potensial untuk mendapatkan entrepreneur muda,” tandasnya.

Previous articleGolkar Klaim Parpol Pendukung Jokowi Solid
Next articlePolri Bakal Tindak Tegas Ormas yang Sweeping Saat Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here