Kementerian PANRB Himbau Honorer K2 Waspadai Penipuan

Ilustrasi unjuk rasa tenaga Honorer Kategori 2 (K2)

Jakarta, PONTAS.ID – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengimbau agar masyarakat, khususnya tenaga honorer kategori 2 (K2) untuk lebih berhati-hati terhadap rumor yang beredar dengan mengatasnamakan Kementerian PANRB.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB, Herman Suryatman, “Kami tegaskan bahwa itu tidak benar. Kementerian PANRB tidak pernah memberikan instruksi terkait hal tersebut,” katanya di Jakarta, melalui siaran pers yang diterima PONTAS.id, Senin (12/3/2018).

Herman pun menghimbau, masyarakat berhati-hati dan tidak serta merta mempercayai jika ada informasi terkait tenaga honorer K2. Masyarakat diminta untuk lebih selektif terhadap informasi yang beredar dan mencari tahu kebenarannya.

“Jika ada informasi seperti itu, dimohon untuk lebih waspada dan mengkonfirmasi dahulu ke Kementerian PANRB. Modus seperti itu potensial ujung-ujungnya penipuan,” tegasnya.

Rumor tersebut mengabarkan adanya instruksi pengumpulan biodata K2 oleh Badan Anggaran DPR RI dan Kementerian PANRB.
Dalam rumor yang diduga telah beredar luas tersebut, pengumpulan data honorer K2 disebut mengatasnamakan Forum Honorer K2.

Herman menjelaskan bahwa ada tenaga Honorer K2 dari Kabupaten Cianjur yang mengkonfirmasi akan kabar tersebut, bahkan mereka mengaku ditarik sejumlah biaya untuk pengumpulan data dimaksud dalam rumor tersebut.

Editor: Hendrik JS

Previous articleSubsidi Solar Sudah Dinaikan oleh Pemerintah
Next articleDPR Kritik Tank TNI AD Digunakan Outbond Anak TK-PAUD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here