Antisipasi Arus Mudik, JPM Kebut Proyek Tol Pandaan-Malang

Pembangunan proyek Tol Pandaan-Malang

Jakarta, PONTAS.ID – Pembangunan proyek Jalan Tol Pandaan-Malang dikebut untuk mengatasi tingginya volume kendaraan dari kota Surabaya dan kota Malang, terlebih ketika arus mudik Lebaran 2018.

Hingga awal awal bulan Februari 2018, PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM) yang merupakan anak usaha dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk. berhasil mencatatkan progres pembangunan konstruksi gabungan seluruh seksi sebesar 46 persen.

Sementara terkait lahan proyek jalan tol sepanjang 38,488 Km ini, pembebasannya sudah mencapai 82 persen untuk seluruh seksi.

“Kami (PT JPM) berupaya agar target beroperasi penuh pada akhir tahun 2018 dapat terpenuhi. Selain itu, kami juga berupaya agar Jalan Tol Pandaan-Malang dapat menjadi jalur alternatif bagi para pemudik Lebaran 2018,” tutur Agus, melalui siaran pers yang diterima PONTAS.id, Rabu (14/2/2018)

Sebagaimana diketahui, Jalan Tol Pandaan-Malang dibagi menjadi lima seksi, yang terdiri dari Seksi I Pandaan – Purwodadi (15.475 Km), Seksi II Purwodadi – Lawang (8.05 Km).
Kemudian Seksi III Lawang – Singosari (7,10Km), Seksi IV Singosari – Pakis (4.75Km), dan Seksi V Pakis – Malang (3.113 Km).

Nantinya, dengan beroperasinya jalan tol ini akan mampu mengurai simpul kemacetan yang ada di jalan arteri, dan dapat memangkas waktu tempuh dari Malang menuju Pandaan atau sebaliknya.

Diharapkan dengan rampungnya Jalan Tol Pandaan-Malang, dapat mempercepat arus distribusi barang dan jasa serta meningkatkan perekonomian di Pulau Jawa, khususnya Jawa Timur.

Selain itu, Jalan Tol Pandaan-Malang akan terhubung dengan Jalan Tol Gempol-Pandaan.

Editor: Hendrik JS

Previous articleKementerian PANRB Ganjar Pemkab Klungkung “Predikat B”
Next articleHasil Piala AFC, JDT Menang Telak Atas Persija

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here