Dinas Pariwisata DKI Jakarta Latih Pramuwisata

Dinas Pariwisata DKI Jakarta Menggelar Pelatihan Pramuwisata

Jakarta, PONTAS.ID – Pemandu wisata menurut Tinia merupakan garda terdepan dalam mempromosikan potensi wisata Jakarta dan Indonesia dan kebutuhan terhadap pemandu wisata yang berlisensi semakin tinggi.

“Saat ini, sektor pariwisata menyumbang devisa kedua terbesar secara nasional dan bukan tidak mungkin akan menjadi nomor satu. Untuk itulah diperlukan pemandu wisata yang profesional untuk memenuhi kebutuhan yang semakin besar,” kata Tinia selaku Pemandu Wisata DKI Jakarta, Jakarta, Jumat, (26/1/18).

Dikutip dari Antara, Untuk menghasilkan pemandu wisata yang berlisensi dan profesional, Dinas Pariwisata DKI Jakarta menggelar Pelatihan Pramuwisata Muda angkatan pertama 2018 pada 25 Januari sampai 7 Februari mendatang.

Pelatihan diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis Pusat Pelatihan Profesi Kepariwisataan (PPPK) dengan nara sumber yang berasal dari akademisi, praktisi dan pengurus Perhimpunan Pramuwisata Indonesia (PHI) Cabang Jakarta.

Menurut Kepala PPPK Sahar Sitorus yang mendampingi Tinia, pelatihan diikuti oleh sebanyak 50 orang yang berasal dari berbagai disiplin ilmu dan profesi, termasuk sepuluh orang dari internal Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta.

“Para peserta tersebut adalah hasil seleksi yang diikuti sekitar 150 orang. Pelatihan ini tidak dipungut bayaran karena ditanggung oleh APBD DKI Jakarta,” kata Sahar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here