Dishub DKI Diminta Segera Bangun TOD di Terminal Kampung Rambutan

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno

Jakarta, PONTAS.ID – Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno menugasi Dishub DKI segera membangun transit oriented development (TOD) di Terminal Kampung Rambutan. TOD itu nantinya akan diintegrasikan dengan LRT Kampung Rambutan.

“Saya ada catatan penting, saya beri tugas ke Pak Kadishub untuk yang Terminal Kampung Rambutan segera dibangun TOD-nya yang dipimpin oleh Dishub untuk menjadikan integrasi dari terminal Kampung Rambutan dan LRT Kampung Rambutan,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaha Uno di kantor Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Jalan Taman Jatibaru No 1, Cideng, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2018).

Sandi menyebut ada lahan seluas 14 hektare di kawasan Terminal Kampung Rambutan untuk dibangun TOD. Lokasi itu juga dapat dijadikan lahan untuk dibangun rumah susun DP Rp 0.

“Luas tanahnya lebih dari 10 hektare, 14 hektare, dan itu bisa jadi rumah dengan DP 0 rupiah yang cukup signifikan,” tuturnya.

Sandi meminta Kadishub DKI Andri Yansah beserta jajaran bisa bekerja sama dengan BUMN, BUMD, maupun pihak swasta untuk merealisasi pembangunan TOD itu. Dengan demikian, lanjutnya, lapangan pekerjaan bisa bertambah sekaligus kemacetan bisa dikurangi.

“Rencananya bisa dimatangkan satu-dua bulan ke depan dan dipresentasikan untuk diputuskan oleh pimpinan. Saya perkirakaan 12.000 lapangan pekerjaan bisa tercipta di Kampung Rambutan aja. Karena TOD salah satu yang paling masif. Saya minta tolong Pak Kadis difinalisasikan,” tutur Sandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here