Sandiaga Uno Serahkan Dana Kampanye Pilpres Tahap Awal

Jakarta, PONTAS.ID – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno bersama Bendahara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Thomas Djiwandono menyerahkan dana kampanye tahap awal Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Saat ditemui di Kantor KPU RI, Jakarta, Minggu (23/9/2018), pria yang akrab disapa Sandi itu menyatakan, sebagai pasangan duet dari Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto, dirinya berkewajiban untuk menyampaikan laporan dana kampanye sesuai dengan Peraturan KPU yang telah ditetapkan.

Terkait dengan laporan awal dana kampanye ini, Pasangan Capres-Cawapres, Prabowo-Sandi telah membuka rekening khusus dana kampanye, dengan saldo awal per 23 September 2018 sebesar dua miliar rupiah, dengan rincian satu miliar rupiah merupakan sumbangan dari Prabowo, dan satu miliar rupiah merupakan sumbangan dari Sandi.

Untuk menjaga komitmen transparansi, Prabowo-Sandi tidak hanya melakukan kewajiban pelaporan ke KPU RI, namun juga setiap bulan BPN Prabowo-Sandi siap menyampaikan laporan dana kampanye bulan berjalan, agar seluruh masyarakat dapat melihat update keuangan Prabowo-Sandi di kampanye Pilpres 2019.

“Hal ini, sesuai dengan sikap Partai Gerindra yang berkomitmen terkait transparansi keuangan partai serta dana kampanye,” kata Sandi singkat di Kantor KPU RI.

Selain Thomas, Sandi juga didampingi oleh Koordinator Juru Bicara, Dahnil Anzar Simanjuntak; Anggota DPR Fraksi Gerindra, Ahmad Riza Patria; Juru Bicara, Sudirman Said; dan perwakilan partai Koalisi Adil Makmur.

Untuk diketahui, pihak KPU RI telah memberikan tenggat waktu kepada para partai politik (parpol) serta pasangan capres-cawapres peserta Pemilu 2019, untuk menyampaikan laporan awal dana kampanye paling lambat Minggu (23/9/2018.

Editor: Risman Septian

Previous articleDana Awal Kampanye Jokowi-Ma’ruf 11 Miliar Rupiah
Next articleResmikan GWK, Menpar Berharap Tiket Masuk Diturunkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here