Rumah DP 0 Rupiah Segera Di luncurkan, Ini syaratnya!

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi membuka pembangunan hunian terjangkau DP 0 Rupiah

Jakarta, PONTAS.ID – Janji Program kerja Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yaitu rumah DP 0 Rupiah sudah di luncurkan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi membuka pembangunan hunian terjangkau berupa Rusunami Klapa Village di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

“Kami bersyukur sekali di bulan Januari ini salah satu janji yang paling diingat oleh warga mulai kita lunasi hari ini,” kata Anies dalam sambutannya saat groundbreaking Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Kamis (18/1/2018).

Inilah beberapa syarat-syarat yang harus dipenuhi bagi masyarakat yang tertarik untuk memiliki rumah DP 0 rupiah yaitu, Menjadi warga DKI Jakarta yang diakui secara legal minimal 1 tahun menjadi syarat utama. Tidak hanya itu, rumah ini ditujukan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan penghasilan tidak lebih dari Rp 7 juta, namun tidak kurang dari Rp 4 Juta perbulan .

“Masyarakat belum memiliki rumah dan rumah yang dibeli di dalam program ini tidak bisa dipindahtangankan. Jadi ini adalah untuk dipakai,” kata Anies .

Rencananya Klapa Village akan terdiri dari dua tower, dan pada tahap pertama akan dibangun satu tower dengan lama pengerjaan 1,5 tahun. Tower pertama terdiri dari 20 lantai dengan total 703 unit, dengan rincian 513 unit tipe 36 dan 190 unit tipe 21.

Untuk tipe 36, harganya dipatok Rp 320 juta per unit, sedangkan tipe 21 dijual dengan harga Rp 185 juta per unit. Lama angsuran dapat dipilih, tipe 36 dapat diangsur paling lama hingga 20 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here