Pemerintah Harus Punya Kontrol Informasi Jika Diserang Berita Hoax

Fahri hamzah Wakil ketua DPR RI, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyayangkan sikap pemerintah, terutama Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang kurang memanfaatkan posisinya untuk meluruskan informasi hoax (bohong), yang kerap kali muncul dan membingungkan masyarakat.

“Informasi saat ini, sudah terbuka sehingga perlu mendapat kontrol dari pemerintah,” kata Fahri Hamzah saat dihubungi , Rabu (17/1/2018).

Oleh karena itu, lanjut politisi PKS itu, ketika ada informasi hoax yang ditangkap masyarakat, seharusnya Presiden memanfaatkan podium istana untuk menyampaikan apa yang menjadi sikap pemerintah sebenarnya.

“Presiden juga harus meluruskan informasi hoax tersebut. Sekarang, di mana ada jutaan kanal yang bisa dipilih masyarakat untuk memperoleh informasi,” ujar anggota DPR RI dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat (NTB) itu lagi.

Di sisi lain, Fahri juga menyampaikan bahwa untuk membersihkan citra politik Indonesia, generasi muda perlu memahami tujuan dan arti politik sebenarnya.

Sebab, politik menurutnya adalah rekonsiliasi dan negosiasi untuk menuju perdamaian.

“Jangan minder jadi politisi, karena politisi adalah pekerjaan paling mulia, karena tak ada satu pun kebijakan di negara ini tanpa melalui proses politik,” katanya.

Previous articleLuhut Pandjaitan: Bahas Perkembangan Danau Toba dan Borobudur
Next articleSenin Pekan Depan, Sabam Sirait Dilantik Jadi Anggota DPD Gantikan AM Fatwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here