Penataan Sungai Citarum, Jokowi Gelar Ratas di Bandung

Penataan Sungai Citarum, Jokowi Gelar Ratas di Bandung, (Foto:Ist)

Bandung, PONTAS.ID – Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas dengan sejumlah menteri Kabinet Kerja di Graha Wiksa Praniti, Kota Bandung, Jawa Barat. Rapat membahas penataan daerah aliran Sungai Citarum. Sungai Citarum menjadi soroton Presiden karena air terkontaminasi cukup parah. Hal itu diduga akibat pengelolaan dan pengawasan limbah industri yang tak serius.

“Pada kunjungan satu bulan lalu saya sudah berjanji akan kembali untuk membahas revitalisasi Sungai Citarum mulai dari hulu, tengah, sampai hilir,” kata Presiden Jokowi, Bandung, Selasa, (16/1/18).

Pemerintah daerah diharapkan dapat memberikan perhatian serius dan menyeluruh terhadap sungai tersebut. Sebab banyak warga yang hidupnya bergantung dari sungai itu. Mulai dari pertanian hingga kebutuhan air bersih.

Pemerintah akan memulai revitalisasi Citarum secara menyeluruh mulai dari hulu sampai hilir pada pertengahan Januari 2018. Terutama pembenahan di anak-anak sungai yang dialiri limbah pabrik.

Pada rapat ini, Jokowi didampingi oleh Wapres Jusuf Kalla. Hadir pula Menko Maritim Luhut Panjaitan, Menko Polhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menperin Airlangga Hartarto, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Jaksa Agung Prasetyo.

Previous articleSriwijaya Bertekuk Lutut Atas Persib
Next articlePolrestabes Makassar Ungkap Oknum Polri Terlibat Narkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here