Demokrat Targetkan Menang 35 Persen di Pilkada Serentak 2018

Yogyakarta, PONTAS.ID – Partai Demokrat menargetkan menang minimal 35% dalam Pilkada tahun 2018 di 171 wilayah di Indonesia.

“Target Pilkada minimal 35 persen harus menang, dari 171 daerah yang gelar Pilkada serentak 2018,” kata Ketua Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo seusai membuka Muscab serentak Partai Demokrat DIY di Gaia Hotel Yogyakarta, Senin (8/1/2018).

Meski ‘hanya’ 35%, Pramono yakin Demokrat dapat menembus angka 50% kemenangan. Hal itu didukung beberapa faktor seperti calon yang diusung hingga mitra koalisi.

Beberapa nama beken diusung Gerindra dalam Pilgub tahun ini. Misalnya Ganjar Pranowo di Jateng dan Khofifah Indar Parawansa di Jatim. Pramono tak mempermasalahkan daerah mana yang menang, asalkan dapat memenuhi target.

“Yang mana (daerah yang menang), terserah, bagus-bagus 50 persen. 35 persen itu mininal,” ujar Pramono Edi.

Pramono menambahkan, hasil dalam Pilkada serentak 2018 menjadi tolok ukur Demokrat dalam Pemilu tahun 2019. Di mana Pileg dan Pilpres digelar bersamaan.

“Nanti perencanaan setelah Pilkada, karena dari pengurus daerah gelar Musda (musyawarah daerah), dilanjut Mucab (musyawarah cabang), tingkat kecamatan. Konsolidasi,” pungkas eks KSAD ini.

Previous articlePSSI Siapkan 50 Lembar Tiket Indonesia vs Islandia
Next articleCoutinho Belum Dapatkan Nomor Punggung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here