Polri Kemendag Teken MoU Awasi Perdagangan

Kapolri, Tito Karnavian (kiri) dengan Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita

Jakarta, PONTAS.ID – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Kementerian Perdagangan menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang Penegakan Hukum, Pengawasan, dan Pengamanan di Bidang Perdagangan.

MoU diteken Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Muhammad Tito Karnavian dengan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (8/1/2017).

“MoU ini bertujuan untuk mewujudkan kerja sama yang sinergis antara Kementerian Perdagangan dan Polri dalam pelaksanaan kegiatan penegakan hukum, pengawasan, dan pengamanan di bidang perdagangan,” jelas Enggar.

MoU ini merupakan perpanjangan dari MoU yang telah berakhir sejak ditandatangani pada 4 Januari 2013 silam.

Mendag menegaskan, kegiatan penegakan hukum di bidang perdagangan harus mencakup keseluruhan sub bidang termasuk perdagangan berjangka komoditas maupun distribusi barang pokok dan penting.

“Yang diperlukan saat ini adalah langkah konkret dalam pelaksanaan pengawasan dan penegakan hukum yang hasilnya dapat segera dirasakan masyarakat, termasuk pelaku usaha dan konsumen,” ujar Kapolri Tito.

Sementara itu, Tito mengatakan, dalam pelaksanaan penegakan hukum dan pengawasan, Polri akan memberikan dukungan berupa bantuan taktis, teknis, upaya paksa, dan konsultasi.
Editor: Hendrik JS

Previous articleAchmad Baidowi: Khofifah Tak Perlu Mundur
Next articleMitra Kukar Dapatkan Pemain Newcastle United

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here