PDIP Dukung Ridwan Kamil

Jakarta, PONTAS.ID – PDI Perjuangan (PDIP) akhirnya memutuskan untuk mendukung Ridwan Kamil menjadi calon gubernur Jawa Barat dalam Pilkada serentak 2018 mendatang.

Keputusan bergabungnya partai banteng dengan poros yang mendukung Kang Emil diambil dalam rapat di rumah sang Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

“Dalam rapat sudah kita sampaikan, dilaporkan ke Bu Ketum, kemudian PDIP tentu welcome, dengan mitra koalisi. Malam ini komunikasi sedang dibangun dengan beberapa partai seperti PKB, PPP, Hanura dan NasDem,” kata Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira, Jumat (5/1/2018).

Dia menjelaskan, dengan adanya keputusan itu, maka PDIP siap bekerja sama untuk memenangkan Kang Emil bersama parpol lain yang sebelumnya sudah lebih dulu memberikan dukungan.

Saat disinggung soal pendamping Kang Emil, Andreas Hugo masih enggan mengelaborasi lebih lanjut. Alasannya, masih membangun komunikasi dengan parpol pendukung lain.

“Komunikasi sudah berjalan sejak lama sebagaimana kita intensifkan hubungan antar partai, dan waktunya kan sudah terbatas, sehingga langkah selanjutnya saling untuk bagaimana menuju hari jelang akhir pendafartaran,” kata Andreas.

Nah, sementara pengumuman resmi akan dilakukan PDIP pada 7 Januari 2018 nanti. “Prinsipnya kita tidak menolak, sejalan dengan teman-teman di Jabar, barisan koalisi dengan Pak Ridwan Kamil, sejalan memenangkan Pilkada di Jabar,” demikian Andreas

Previous articleDPR Desak Polisi Hukum Kebiri Babeh Si Penyodomi 41 Anak
Next articleSingkirkan Derby Counter, MU Jaga Asa di Piala FA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here