Pilkada Makassar, Wakapolretabes: Netralitas Harga Mati!

Wakapolrestabes Makassar, AKBP C.F Hotman Sirait SIK, pimpin apel pagi, Kamis (28/12/2017)

Makassar, PONTAS.ID – Wakapolrestabes Makassar, AKBP C.F Hotman Sirait SIK, menegaskan netralitas Kepolisian dalam setiap tahapan Pilkada serentak 2018 merupakan harga mati. Sebab, Makassar merupakan salah satu kota yang akan melaksanakan Pemilihan Walikota (Pilwakot) pada pesta demokrasi tahun depan. “Bagi kita netralitas adalah harga mati”, tegas Hotman, saat memimpin apel pagi jajaran Polrestabes Makassar, Kamis (28/12/2017) pagi tadi.
Tugas Kepolisian dalam Pilkada kota Makassar mendatang, lanjut Hotman, adalah memastikan seluruh tahapan Pilkada berlangsung dengan aman, “Kita harus melaksanakan tugas pengamanan tersebut dengan profesional, modern dan terpercaya,” kata dia.
Hotman kembali mengingatkan jajarannya agar menjauhi politik praktis.
“Tidak boleh satupun anggota Polrestabes Makassar, Polri maupun ASN berpolitik praktis. Kita jangan terjebak hanya karena kenal, dan punya hubungan keluarga terhadap kontestan pilkada hingga mengorbankan netralitas institusi Polri yang kita cintai ini,” tegasnya.
Usai memimpin apel, kepada wartawan, Hotman mengatakan pelaksanaan apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri yang dimaksudkan untuk mendengar arahan dari pimpinan, “Apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap personil,” katanya.
Dia pun mengapresiasi jajarannya yang selalu disiplin melaksanakan apel, meski kota Makassar pagi tadi gerimis.
Pantauan wartawan pada saat pelaksanaan apel, tampak ratusan personil Polrestabes Makassar terlihat tertib melaksanakan apel serta mendengarkan arahan Wakapolrestabes. (Knt)
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here