Jokowi, Sungai Citarum Segera Direvitalisasi

Sungai Citarum Jawa Barat, (Foto: Ist)

Bandung, PONTAS.ID – Menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Angkatan Muda Siliwangi (AMS) di Bandung, Kamis (28/1217). Presiden Joko Widodo menanggapi keluhan yang disampaikan Ketua Umum PP AMS Noery Ispandji Firman soal sungai Citarum, Jawa Barat yang perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah untuk dilakukan revitalisasi.

Sungai Citarum akan segera direvitalisasi dan pembenahan dari hulu sampai ke hilir mulai pertengahan Januari 2018. “Pembenahan total akan kita mulai Insya Allah pada bulan pertengahan Januari 2018 hingga selesai baik berupa rehabilitasi lahan yang berada di Hulu sampai ke hilir,” kata Presiden Jokowi di sela-sela pidato, Jakarta, Kamis, (28/12/17).

Jokowi sendiri mengutarakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, Citarum merupakan sungai yang sangat kotor. Serta polusi yang ada di pabrik sepanjang sungai, banyak yang masuk ke Citarum. Apalagi tidak baik untuk pertanian yang ada di hulu maupun di hilir. Juga, tidak bagus untuk penduduk yang seharusnya bisa memanfaatkan air yang berasal dari Sungai Citarum.

“Kita ingin sungai ini betul-betul bermanfaat baik bagi pertanian di Jawa Barat, baik bagi air baku di Jakarta dan juga Jawa Barat, sehingga betul-betul Sungai Citarum akan kembali pada sungai di mana jaman dahulu kala bersih,” tutupnya.

Previous articleMantan Pesebakbola Dunia, Terpilih Jadi Presiden
Next articleSurat Cinta Untuk Starla Tayang di Layar Lebar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here