Mantan Pesebakbola Dunia, Terpilih Jadi Presiden

George Weah

Monrovia, PONTAS.ID – Tim sukses George Weah, mengklaim telah memenangkan Pemilihan Presiden Liberia pada Rabu (27/12/2017) Legenda AC Milan sukses terpilih di percobaan keduanya mencalonkan diri.

Weah mengikuti pemilihan umum Presiden Liberia tahun 2017. Dia menjadi salah satu calon dari dua kandidat pemilihan umum. Weah mengalahkan Joseph Boakai yang menjadi lawannya di pemilu. Weah mengalahkannya dengan memperoleh 12 dari 15 suara tiap wilayah.

Setelah resmi diangkat menjadi Presiden, Weah akan menggantikan Ellen Johnson Sirleaf. Sirleaf sendiri merupakan kepala negara wanita pertama di Afrika. Weah sebelumnya mengikuti pemilu yang sama pada tahun 2005. Akan tetapi Weah dilalahkan oleh Sirleaf di percobaannya yang pertama. Setelah itu, pemain terbaik tahun 1995 melanjutkan karier politiknya di badan legislatif. Sejak tahun 2015 Weah menjabat sebagai Senator wilayah Montserrado.

“Dari hati terdalam saya ingin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Liberia, yang mempercayakan saya dengan suaranya hari ini. Ini adalah harapan besar #Liberia #Liberia2017” Tulis Weah di akun Twitternya.

“Selamat @GeorgeWeahOFF Mantan pemenang Ballon d’Or dan Presiden terpilih Liberia #African_Players #Liberia2017” Federasi Sepak Bola Afrika, CAF lewat twitternya.

Previous articleDubes Venezuela Diusir Brasil
Next articleJokowi, Sungai Citarum Segera Direvitalisasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here