Soal Cawapres Jokowi, Puan: No Comment

Puan Maharani, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Politisi PDI-P Puan Maharani enggan berkomentar saat ditanya peluang namanya sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Presiden Jokowi di Pemilu 2019.

“Kalau itu no comment ya. Saya bicara yang lain. Belum ada pembicaraan ke situ,” kata putri Megawati Soekarnoputri itu di lokasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI-P di Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Minggu (25/2/2018).

Ia menyatakan penentuan cawapres merupakan kepentingan nasional, karena itu ia menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Jokowi, dan para pimpinan partai pengusung.

Saat ditanya apakah dirinya menjadi salah satu pihak yang memberi masukan terkait pengusungan cawapres, Puan menjawab sebagai bagian dari partai tentu dirinya akan memberi dan menerima masukan terkait hal tersebut.

“Saya kan salah satu (pengurus) DPP. Bahwa salah satu (tugasnya) memberikan dukungan, ya kami sangat terbuka untuk menerima masukannya tapi bagaimana nantinya, itu keputusan ibu ketum,” lanjut dia.

Sebelumnya Puan Maharani menyatakan partainya membuka kemungkinan untuk menyandingkan kader internal sebagai calon wakil presiden (cawapres) Jokowi.

“Bisa jadi salah satu opsi. Kami punya nama yang sudah punya kapabilitas yang cukup tapi kembali lagi itu dimatangkan dan diputuskan ibu ketum (ketua umum). PDI-P partai besar. Punya kader internal yang masuk dalam bursa,” kata Puan.

Previous articleKenaikan BBM Non Subsidi Akan Berpengaruh Kepada APBN
Next articleCara “PasundanSKA” Bantu Korban Banjir Cirebon Timur Bikin Terharu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here