Tim Kasta Kedua Pecundagi MU di Piala Liga

Bristol, PONTAS.ID – Bristol City membuat kejutan di Piala Liga Inggris. Tim asal Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris itu menjegal langkah Manchester United.

Bristol City menang 2-1 atas Manchester United pada perempat final Piala Liga Inggris di Stadion Ashton Gate, Rabu (20/12/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Dua gol yang menentukan langkah bersejarah Bristol dicetak Joe Bryan (51′) dan Korey Smith pada menit ketiga masa tambahan. Sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic sempat membuat skor sama kuat pada menit ke-58.

Mereka pun melangkah ke semifinal sebagai satu-satunya tim dari kasta kedua. Klub berjulukan The Robins itu mengikuti jejak Chelsea, Arsenal, dan Manchester City.

Bristol City pun pantas dijuluki sang pembunuh raksasa. Dalam perjalanan ke semifinal Piala Liga, pasukan Lee Johnson itu menyisihkan empat tim Premier League – kasta teratas Liga Inggris.

Mereka menyingkirkan Watford (Babak III), Stoke City (Babak IV), Crystal Palace (16 besar), dan terakhir Manchester United pada perempat final. Mereka menjadi tim kedua yang melakukannya setelah Sheffield Wednesday pada 1990-1991.

Wajar apabila seusai pertandingan, suporter mereka langsung menyerbu ke lapangan. Kemenangan atas tim kasta teratas tak ubahnya gelar juara bagi mereka.

Previous articleAburizal Bakrie Bantah Partai Golkar Sudah Susun Kepengurusan Baru
Next articleAirlangga Diminta Tarik Kadernya di Pansus KPK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here