Aburizal Bakrie Bantah Partai Golkar Sudah Susun Kepengurusan Baru

Jakarta, PONTAS.ID – Mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie membantah informasi, Airlangga Hartarto sudah selesai menyusun pengurus DPP Partai Golkar. Aburizal juga menegaskan daftar susunan pengurus DPP Partai Golkar yang beredar saat ini adalah tidak benar.

“Tidak benar sama sekali. Penyusunan pengurus baru satu bulan lagi,” ujar Aburizal Bakrie melalui pesan tertulis di Jakarta, Rabu malam (20/12/2017).

Penegasan Aburizal itu menanggapi beredarnya susunan pengurus DPP Partai Golkar dibawah kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto. Dokumen satu halaman yang beredar itu juga menyebutkan sebagai Sekjen DPP Partai Golkar adalah Letjen (Purn) Eko Wiratmoko serta hanya ada Dewan Pembina dan Dewan Kehormatan.

Ical sapaan akrab Aburizal Bakrie juga memberikan tanggapan tentang munculnya isu perubahan struktur Dewan-Dewan dalam kepengurusan Partai Golkar. Dia menegaskan tidak ada perubahan terhadap posisi struktu Dewa-Dewan tersebut.

“Tidak ada pergantian Dewan-Dewan,” ujar Aburizal Bakrie.

Penjelasan Aburizal Bakrie sesuai dengan salah satu hasil atau rekomendasi Munaslub Partai Golkar di JCC. Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar sekaligus menjadi formatur tunggal yang diberi waktu satu bulan untuk menyusun kepengurusan.

Namun demikian, penyusunan pengurus memang menjadi tarik menarik kepentingan dalam tubuh Partai Golkar. Bukan hanya pertarungan antara faksi-faksi dalam diri atau internal Partai Golkar, namun juga tak terhindarkan masukannya kepentingan eksternal.

Seperti diketahui selain dokumen satu lembar, juga beredar daftar susunan pengurus DPP Partai Golkar dibawah kepemimpinan Airlangga Hartarto melalui media sosial sejak menjelang penutupan Munaslub Partai Golkar di JCC oleh Wapres Jusuf Kalla, Rabu malam (20/12/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here