Kalahkan MU, Man City Akan Jadi Juara Liga Tercepat

MU vs Manchester City (ist)

Manchester, PONTAS.ID – Manchester City akan mencetak sejarah baru di Liga Inggris jika mampu mengalahkan Manchester United pada pertandingan Derby Manchester di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018).

Man City akan memastikan gelar Liga Primer Inggris musim ini jika mampu mengalahkan Man United. The Citizens akan mengoleksi 87 poin jika bisa mengalahkan Man United, dan dengan enam pertandingan tersisa maka keunggulan 19 poin Man City tidak akan mampu dikejar Man United.

Dikutip dari Evening Standard, Man City akan menjadi juara tercepat dalam sejarah Liga Inggris jika mampu mengalahkan Man United dengan enam pertandingan tersisa. Man City akan mengalahkan rekor Man United yang menjadi juara Liga Inggris musim 2000/2001 dengan lima laga tersisa.

Man City vs Man United digelar di pekan ke-33 Liga Inggris musim ini. Tapi, tim asuhan Pep Guardiola itu masih menyisakan enam pertandingan usai melawan Man United setelah laga menghadapi Brighton & Hove Albion pada 18 Maret lalu harus ditunda karena bentrok dengan jadwal Piala FA.

Man City memasuki laga Derby Manchester melawan Man United berbekal kekalahan 0-3 dari Liverpool pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (4/4). Sementara Man United kali terakhir bermain 31 Maret lalu saat mengalahkan Swansea City.

Gelandang Man City Kevin de Bruyne berharap rekan setimnya tidak terlalu larut dalam kekalahan telak dari Liverpool. Pemain asal Belgia itu optimistis skuat Man City bisa merespons positif kekalahan dari Liverpool saat melawan Man United.

“Kekalahan dari Liverpool tidak mengubah apapun, karena kami sudah beberapa kali kalah musim ini dan merespons kekalahan itu dengan baik. Kami tahu kami bisa juara jika menang lawan Man United, jadi kami akan berusaha sekuat tenaga untuk menang Sabtu ini,” ujar De Bruyne dikutip dari situs resmi Man City.

Usai laga Derby Manchester melawan Man United, Man City akan kembali menghadapi Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (10/4/2018).

Previous articlePemerintah Ingin Memanfaatkan Peluang Guna Menjaring Wisatawan Lokal
Next articleDemo Kasus Sukmawati, PT KAI Rekayasa Jadwal Kereta Api

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here