Kalahkan Chelsea, Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen

Aksi pemain Liverpool, Mohamed Salah, setelah mencetak gol ke gawang Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris (ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Liverpool berhasil mengalahkan tamunya Chelsea dengan skor meyakinkan 2-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-34 di Stadion Anfield, Ahad (14/4) malam WIB. Sadio Mane dan Mohamed Salah membawa Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Berkat kemenangan ini the Anfield Gank kembali bertengger di posisi pertama menggeser Manchester City dengan perolehan nilai 85 berbanding dua dari the Citizen. Sedangkan bagi the Blues kekalahan ini membuat mereka gagal merangsek ke posisi tiga klasemen dengan tertahan di urutan keempat.

Bangga Penampilan Liverpool

Menanggapi kemenangan anak asuhnya, Juru taktik Liverpool merasa bahagia timnya dapat meraih poin penuh saat menjamu Chelsea. Klopp juga mengaku hasil positif itu tak terlepas dari dukungan luar biasa fans the Reds.

“Saya sangat bangga dengan tim, itu adalah penampilan yang fantastis,” kata Klopp selepas laga.

Sempat kesulitan untuk mengatasi permainan Chelsea pada paruh pertama. The Anfield Gank akhirnya berhasil tampil lebih tenang dan trengginas di babak kedua. Dua gol pun bersarang ke gawang Kepa Arrizabalaga.

Gol pertama dicetak penyerang asal Senegal Sadio Mane menit ke-51, sebelum menambah keunggulan melalui ‘tendangan fantastis’ Mohamed Salah menit ke-53. Meski demikian, Klopp tak mengelak apabila kemenangan atas klub ibu kota tidak terlepas dari dukungan luar biasa pendukung Si Merah.

“Sebuah tim, stadion, atmosfir yang sangat luar biasa. Saya sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari ini, sungguh luar biasa,” ujar pelatih asal Jerman.

Lebih lanjut, mantan arsitek Borussia Dortmund dan Mainz 05 meminta anak asuhnya untuk tetap membumi dan kembali bekerja lebih baik lagi untuk bisa meraih mimpi yang mereka inginkan. Alhasil, Klopp mengajak Roberto Firmino dan kawan-kawan langsung fokus menatap dua laga ke depan kontra FC Porto di perempat final dan Cardiff City pada lanjutan Liga Primer.

Selain memutus rekor tak pernah menang saat berjumpa Chelsea di Stadion Anfield, kemenangan ini juga jadi isyarat mereka bahwa asa untuk meraih gelar Liga Inggris 2018/2019 masih terbuka lebar.

Liverpool kini bertengger di urutan pertama dengan perolehan nilai 85, unggul dua angka atas Manchester City. Dia pun tak peduli dengan hasil sang rival dan hanya fokus mengumpulkan angka demi angka di sisa laga musim ini.

“Kami mengharapkan mereka untuk memenangkan semua pertandingan mereka sehingga kami hanya perlu mendapatkan poin sebanyak mungkin dan jika kami juara maka bagus tetapi jika tidak itu masih tim sepak bola yang sangat bagus,” ujarnya.

Puji Mentalitas Chelsea

Dikubu lawan, Meski dikalahkan dengan skor menyakinkan atas Liverpool, pelatih Maurizio Sarri sangat bangga melihat mentalitas dan usaha keras anak asuhnya.

“Saat ini Liverpool merupakan salah satu tim terbaik di Eropa. Mereka menunjukan permainan luar biasa selama 90 menit. Meski pun, sejatinya kami mampu mengimbangi permainan mereka,” kata Sarri.

Sempat mampu menahan permainan the Reds pada babak pertama, sayang Chelsea dipaksa tersungkur dan pulang dengan tangan kosong setelah gol cepat Sadio Mane menit ke-51, dan Mohamed Salah menit ke-53 memastikan mereka kembali jadi penguasa Liga Primer Inggris untuk sementara waktu.

Alhasil, kekalahan itu membuat rencana the Blues untuk mengakusisi posisi tiga dari Tottenham Hotspur terpaksa gagal. Chelsea untuk sementara tertahan di posisi keempat dengan perolehan nilai 66 terpaut dua angka dari Manchester United di pos kelima.

“Saya senang dengan penampilan yang kami tunjukkan untuk selalu berusaha mengimbangi mereka,” ujar mantan pelatih Napoli itu.

Lebih lanjut, Sarri melempar pujian terkait gol kedua Liverpool yang dicetak Mohamed Salah. Ia menyebut penyerang asal Mesir merupakan sosok pemain yang sangat luar biasa.

“Salah adalah pemain hebat. Kami pun sedikit kurang beruntung saat kebobolan gol kedua. Karena mereka mampu mencetak dua gol dalam jangka waktu berdekatan, sementara kita memiliki tiga kesempatan melalui Hazard dan Higuain,” katanya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here