Hasil Lengkap Leg Pertama Semifinal Liga Europa

Jakarta, PONTAS.ID – Dua wakil Inggris di Semifinal leg pertama Liga Europa mengalami nasib berbeda. Pasalnya, Arsenal mampu menang atas Valencia sementara Chelsea harus ditahan imbang Eintarch Frankfrut.

Melawat ke markas Eintracht Frankfurt di Commerzbank Arena, Jumat (3/5/2019) dini hari waktu Indonesia, Chelsea tidak memasang Eden Hazard dan Gonzalo Higuain sebagai starter. Sementara lawan tampil dengan kekuatan penuh.

Gawang yang dijaga Arrizabalaga dijebol Luka Jovic pada menit ke-23. Chelsea baru bisa merespons melalui gol Pedro Rodriguez beberapa detik sebelum babak pertama berakhir. Hasil imbang 1-1 rupanya juga bertahan hingga pertandingan bubar.

Saat Chelsea ditahan imbang Eintracht Frankfurt, pada waktu bersamaan Arsenal menang atas Valencia dengan skor 3-1. Namun, kemenangan Meriam London tidak diapat dengan mudah karena mereka (juga) lebih dulu kebobolan.

Menjamu Valencia di Stadion Emirates, London, gawang Arsenal lebih dulu dijebol Mouctar Diakhaby pada menit ke-11. Berbekal semangat juang yang tinggi, Meriam London membalik keadaan sekaligus mengunci kemenangan lewat gol Alexandre Lacazette (18′ dan 26′) serta Pierre-Emerick Aubameyang (90′)

Leg kedua babak semifinal Liga Europa akan berlangsung di kandang Valencia (Stadion Mestalla) dan Chelsea (Stamford Bridge), Jumat (10/3/2019) mendatang.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Risman Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here