Anies Tinjau Underpass MT Haryono yang Sempat Banjir

Jakarta. PONTAS.ID – Untuk mengetahui penyebab banjir di Underpass MT Haryono, Jakarta Selatan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turun langsung ke lokasi. Setelah melihat lokasi genangan, ditengarai proyek tiang LRT telah mengganggu saluran air.

“Tadi kami temukan ada beton-beton yang dipasang selama pembangunan LRT menutupi lubang pompa. Sehingga ketika hujan deras air tidak segera masuk ke lubang itu jadi menimbulkan genangan,” ujar Anies, Kamis (14/12/2017).

Dampak yang terjadi dari genangan tersebut, lanjut Anies, membuat arus kendaraan macet parah. “Disini tergenang 50 cm, otomatis sepanjang jalan MT Haryono dan Gatot Subroto berhenti karena kendaraan tidak bisa lewat,” katanya.

Kendati sudah menemukan penyebabnya, Anies mengaku tidak mau menyalahkan siapa-siapa. Dari sini, Anies rencananya akan mencari solusi terbaik agar daerah itu bebas dari banjir.

“Saya sudah intruksikan beton-beton yang dibawah untuk digeser agar aliran air tidak terhambat. Jadi hari ini langsung dikerjakan dan Insya Allah akan tuntas,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here