Lagi, Santri asal Blitar Sabet Medali Bidang Sains

Davi Edra Wahyu Alfian, santri kelas VII MTSN 2 Blitar berhasil menyabet medali emas dan perak pada bidang mata pelajaran Sains level 4 Tingkat Nasional //Foto: PONTAS.id

Pasuruan, PONTAS.ID – Yayasan Intan Mutia pimpinan Moch Ali Yasin yang bekerja sama dengan Fakultas MIPA Universitas Gajah Mada Yogjakarta, kembali menggelar babak grand final Jenius Science Olympiad (JSO) tingkat Nasional. Kegiatan ini digelar di Auditorium Fakultas MIPA Universitas Gajah Mada Yogjakarta pada Minggu (30/6/2024).

Davi Edra Wahyu Alfian, kelas VII MTSN 2 Blitar yang merupakan anak wartawan berhasil menyabet medali emas dan perak pada bidang mata pelajaran Sains level 4.

Pujian pun secara khusus disampaikan Pj Bupati Pasuruan Andriyanto serta Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan.

“Secara pribadi sangat bangga dengan torehan prestasi dari ananda Davi Edra Wahyu Alfian putra mas Henry Ketua Aliansi Jurnalis Pasuruan Bersatu (AJPB). Semoga kedepannya ananda Davi semakin berprestasi serta memegang akhlaqul karimah,” ujar Andriyanto Selasa (2/7/2024)

Sementara, Sudiono Fauzan, mengatakan, prestasi tersebut menjadi kesekian puluh bukti otentik bahwa santri juga mampu berkompetisi.

“Pondok Pesantren tak hanya mempelajari ilmu-ilmu yang berkutat pada keagamaan belaka, namun juga mencetak santri yang melek teknologi dan sains yang nantinya dapat menjaga tonggak penjaga NKRI yang memiliki dan memegang teguh akhlaqul karimah,” ucap  Sudiono Fauzan .

Sebagai informasi, babak final kali ini dikuti setidaknya 1.600 para talenta muda tingkat SD dan SMP/MTS sederajat pada bidang mata pelajaran Matematika, Sains, Bahasa Inggris dan IPS dari 16 Propinsi dan 76 kota/kab se Indonesia.

Pada gelaran penyaringan tingkat Propinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di Universitas Ma Chung Malang, pada Minggu(26/5/2024) lalu, dan pada babak Grand Final Tingkat Nasional di Auditorium Fakultas MIPA UGM Yogja tersebut.

Penulis: Abdullah
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleDikunjungi Menteri ATR/BPN, Ketua DPD Ingatkan Penyelesaian Surat Ijo
Next articlePermudah Warga, Perumda Tirta Kanjuruhan Luncurkan Si-Asreg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here