Tangkal Pemberitaan Hoax di Pemilu 2024, Legislator: Pers Harus Berikan Sajian Berita Terpercaya

Jakarta, PONTAS.ID – Anggota DPR RI, Wihadi Wiyanto meminta semua pihak agar dapat menahan diri agar dapat menyebarkan berita hoax pada saat Pemilu 2024.

Menurut Wihadi, harusnya semua pihak terlibat dalam konstentasi Pemilu baik itu parpol, kader hingga simpatisan agar dapat mengedepankan visi misi ketimbang harus menyebarkan berita hoax.

“Saya kira hal-hal ini perlu dilakukan juga untuk semuanya kita menahan diri untuk tidak melakukan black campaing. Dimana kalau pesan Pak Prabowo kepada kita harus tetap tenang dan kedepankan kita beradu visi untuk memajukan negara ini, itu pesannya,” kata Wihadi dalam sebuah diskusi Dialektika Demokrasi, Kamis 27 Juli 2023.

Wihadi melanjutkan, sekarang masyarakat lebih percaya medsos dibandingkan berita yang ada di media mainstream, ini Ini salah satu hal yang mungkin juga tugas semua pihak , tugas daripada teman-teman pers, bagaimana memberikan sajian berita, itu bisa lebih terpercaya sehingga masyarakat pun percaya kepada media mainstrem bukan kepada medsosnya.

“Saya kira hal ini perlu ada satu pengawasan terhadap medsos dalam undang-undang ITE sebenarnya sudah jelas, undang-undang permasalahan yang mengatur undang-undangnya sudah jelas, cuman memang medsos ini boleh dikatakan tidak terbendung dalam satu menit itu bisa sekian mereka bisa posting sekian juta orang bahkan. Antisipasinya kalau saya lihat adalah bagaimana yang namanya pers ini ya kan bisa memberikan sajian berita yang mereka lebih terpercaya mengcounter itu secepatnya,” ujarnya.
terang Legislator Partai Gerindra ini.

Previous articlePolitik Jalan Tengah Jadi Solusi Minimalkan Potensi Polarisasi Kebablasan di Pilpres 2024
Next articleBamsoet Tegaskan Tidak ‘Cawe-cawe’ Jokowi di Persoalan Partai Golkar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here