Sambut Bulan Suci Ramadhan, Bupati Banjar Perintahkan hal ini!

ADVERTORIAL

Kabupaten Banjar, PONTAS.ID – Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1444 H yang tinggal beberapa hari lagi, Bupati Banjar H Saidi Mansyur instruksikan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar untuk mengosongkan baliho yang ada di papan reklame di sepanjang Jalan Ahmad Yani.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin rapat koordinasi (rakoor) mingguan lingkup Pemkab Banjar, di Aula Barakat Martapura, Senin (20/3/2023) pagi.

Sementara terkait baliho yang diisi imbauan oleh beberapa dinas, disarankan Saidi Mansyur untuk koordinasi dulu dengan DKISP sebelum dilaporkan DKISP kepadanya.

“Yang sudah tidak aktif lagi dicabut, kita harus update, milik dinas ada beberapa yang perlu gambar dan tidak perlu bergambar, Kominfo nanti  koordinasi dengan bupati,” ucapnya.

Selain di sepanjang jalan Ahmad Yani, Saidi juga meminta untuk melepas baliho yang sudah tidak layak di kawasan CBS, Alun-Alun dan pasar.

Sementara masukan yang ia dapat dari Camat Martapura Barat tentang pelayanan kesehatan. Segera dibangun puskesmas baru di atas lahan yang masih menjadi aset Dinas Pendidikan (Disdik). Sehingga, Dinas Kesehatan (Dinkes) secepatnya menjalin koordinasi untuk mutasi aset, agar lahan bisa dimanfaatkan.

Kepala Disdik Banjar Liana Penny mengatakan, di lahan 2 hektar aset Disdik tersebut sudah dibangun SMA 3 Martapura oleh pihak Provinsi Kalsel. Namun masih bisa dibangun SMKN atau puskesmas baru jika nantinya memang diperlukan.

Pada rakoor tersebut Saidi Mansyur juga meminta laporan dari beberapa SKPD terkait bantuan bagi para korban banjir, kondisi terkini banjir, paskibraka, dan tindak lanjut jembatan di Aluh Aluh. Kemudian kegiatan keagamaan yang dimaksud BPKP yang tidak termasuk dalam indikator kinerja yang harus dibetulkan sehingga visi Manis bisa terealisasi.

Penulis : Muhammad Amin

Editor: Fajar Virgyawan Cahya

Previous articlePererat Sinergitas TNI dan Polri, Polsek Buay Madang Sambangi Koramil 403-05
Next articlePembakal Se-Kabupaten Banjar Ikuti Penyuluhan dan Konsultasi Hukum Pertanahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here