Proyek Kampung Bandeng Molor, Kontraktor Salahkan Disperkim Kota Pasuruan

Pasuruan, PONTAS.ID — Proyek Pembangunan Kampung Bandeng yang ada di Dusun Jelak Rejo Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan terkesan Lambat pekerjaannya dan tidak sesuai RAB.

Pasalnya, proyek pembangunan ini seharusnya dikerjakan 15 September 2022 kemarin, ternyata dikerjakan mulai November 2022. Di sisi lain, kontrak kerja proyek itu berakhir 15 Desember 2022.

Pantauan wartawan di lokasi, proyek ini dikerjakan  CV. Cipta Global Indonesia dengan pengawasan CV. Deekeshan. Proyek ini menelan Anggaran Rp.600,264 ,000 bersumber dari APBD tahun 2022 Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Pasuruan.

“Proyek ini memang telat, karena dari Sistem nya Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman yang telah membuat kami tidak bisa cepat,” kata pihak  CV.Cipta Global Indonesia, Ulum, kepada wartawan, Sabtu (12/11/2022).

“Material nya Beton U-Ditch harus di Lab belum juga antrinya di pabrik. Materialnya bahan Paving harus tiga warna jadi itu dari kendala kami,” ungkap Ulum.

Untuk RAB nya (Rencana Anggaran Belanja) kata Ulum tersebut banyak perubahan untuk pelaksanaan, karena banyak perubahan dengan CCO nya (Contract Change Order) atau Surat kesepakatan berupa perjanjian tertulis yang ditanda tangani oleh pemilik (Owner) Wakil Owner (MK) dan kontraktor.

“Dikarenakan ada revisi atau perubahan perencanaan awal pada proyek Kontruksi yang dikondisikan dengan keadaan di lapangan di mana terjadi CCO tersebut. Tapi kalau Desember insa Allah selesai,” katanya .

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Pasuruan PPTK /PPKom Uuk Waluyo saat ditemui di kantornya Senin (14/11/2022) tidak ada di tempat dan belum memberikan tanggapan hingga berita ini dipublikasikan.

Penulis: Abdullah
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleBangun Masa Depan Bersama dengan Aktifkan Potensi Diri dan Sosial
Next articleRUU Ekonomi Syariah Diharapkan dapat Memperkuat Sistem Ekonomi Syariah di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here