Pemkab Asahan Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94

Asahan, PONTAS.ID- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di halaman Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Sumatera Utara.

Upacara dipimpin langsung Bupati Asahan, Surya. Dalam upacara Bupati membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga yang mengatakan, Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045 tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

“Pemuda merupakan tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang karena yang dilakukan sekarang menjadi penentu kemajuan bangsa dimasa yang akan datang,” kata Surya saat membacakan pidato Menpora, Jum’at (28/10/2022).

Menpora juga mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong Pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada, kerja-kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan karena upaya pembangunan Pemuda ungkapnya tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau parsial dan pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni.

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu mengembangkan persatuan bangsa dan mengapai cita-cita kejayaan Indonesia,” pungkas Bupati mengakhiri pidato yang dibacakannya.

Upacara tersebut juga dapat hadiri, Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208/Asahan, Danlanal TBA, Kajari Asahan, Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, Ketua PA Kisaran, Mewakili Danyon 126/KC, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, OPD, ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, OKP, Mahasiswa dan Pelajar.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya

Editor: Yos Casa Nova F

Previous articleSabet Juara III Liga Santri Nasional, Pangdam I/BB Sambut Kepulangan Kontingen Asahan
Next articleAriawan Terpilih Menjadi Ketua KWP 2022-2024 Secara Aklamasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here