Kurangi Kesenjangan Kompetensi, Badan Kepegawaian Asahan Bimtek Seluruh Kasubbag Umum

Asahan, PONTAS.ID- Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Umum tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Pengembangan Kompetensi ASN yang digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Sumatera Utara.

Digelarnya Bimtek tersebut agar para Kasubbag dapat memahami sekaligus mengisi formulir analisis kebutuhan pengembangan kompetensi ASN di OPD dan Kecamatan dan nantinya akan dijadikan pedoman oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dalam menyusun rencana pengembangan kompetensi Kabupaten Asahan.

“Bimtek ini juga untuk mengurangi kesenjangan antara standar kompetensi atau persyaratan jabatan dengan kompetensi PNS yang akan mengisi jabatan, memenuhi kebutuhan tenaga yang memiliki keahlian atau kompetensi tertentu dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi yang merupakan bagian tak terpisahkan dalam pengembangan karir,” ungkap Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin, SE, Rabu (26/10/2022).

Pemberi materi dalam Bimtek para Kasubbag tersebut Kepala Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara Medan Dr. Janry H.U.P Simanungkalit, S. Si, M. Si tentang Perencanaan Pengembangan Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya

Editor: Yos Casa Nova F

Previous articleBaayun Maulid Meriah di CBS Ratu Zalecha Martapura
Next articlePolda Sumut Rangking Kedua Soal Dumas,Tim Puslitbang Polri Cek Kelapangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here