Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Asahan Gulirkan Dana Pinjaman Ratusan Juta

Asahan, PONTAS.ID- Pemerintah Kabupaten Asahan menyerahkan buku tabungan dana bergulir kepada 103 pelaku usaha produktif (mikro) seperti usaha kerajinan, warung serba ada, kuliner, produksi kue, bengkel, dan sebagainya.

Penyerahan dana pinjaman sebesar Rp. 715.000.000 untuk 103 pelaku usaha tersebut bersumber dari APBD Asahan dan diserahkan Bupati yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Muhili Lubis di aula Kantor Koperasi dan Perdagangan (Kopdag) Kabupaten Asahan.

“Harapan Bapak Bupati agar pinjaman yang digulirkan ditengah pandemi Covid-19 ini dapat dimanfaatkan dengan baik dalam pengembangan usaha,” ucap Muhili, Rabu (16/03/2022).

Para pelaku usaha juga diminta untuk mengembalikan dana pinjaman tepat waktu agar dapat digulirkan kembali kepada pelaku usaha mikro lain yang membutuhkan, begitu juga dengan dengan pelaku usaha yang telah melakukan pinjaman bisa melakukan peminjaman kembali bila sudah melunasinya.

Dari 103 pelaku usaha yang menerima buku dana pinjaman hari ini 3 orang diantaranya telah lebih dahulu menerima saat acara Asahan Expo oleh Bupati Asahan pada Selasa (15/03/2022).

Dengan adanya pinjaman dana dari Pemkab Asahan diharapkan dapat terwujud sehingga bisa mempercepat pertumbuhan dan pemerataan ekonomi daerah.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Yos Casa Nova F

Previous articleKetua DPD Siap Salurkan Aspirasi Tokoh Masyarakat Muara Payang
Next articleKominfo Kombinasikan Kabel Serat Optik dan Satelit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here