IPNU Gelar Pengkaderan

Advetorial

Kabupaten Banjar, PONTAS.ID- Pemerintah Kabupaten Banjar mengapresiasi pelaksanaan pelatihan kader oleh PW IPNU Kalimantan Selatan. Pernyataan itu disampaikan oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah.

“IPNU adalah wadah yang dapat melahirkan generasi terbaik,” kata Ikhwansyah saat membuka latihan kader utama (Lakut) sekaligus rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Kalimantan Selatan, di Aula Kantor BKPSDM Banjar, Kamis (12/5/2022).

IPNU adalah organisasi yang memiliki posisi strategis. Keberadaan IPNU sangat penting untuk melatih sekaligus melahirkan generasi terbaik. Dirinya berpesan kepada 36 peserta, serius mengikuti pelatihan.

Ketua PW IPNU Kalsel Muhammad HS mengatakan, latihan pengkaderan tingkat 3 IPNU kali ini diikuti oleh Ketua cabang, sekretaris cabang dan ketua bidang kaderisasi selama 4 hari dan baru berakhir pada 15 Mei 2022.

Diungkapkannya, tujuan pelatihan tersebut untuk melanjutkan penerus yang akan terjun langsung dengan kader-kader di tingkat kecamatan, desa atau kelurahan yang dinamakan pimpinan ranting.

“Peserta yang mendaftar untuk mengikuti pelatihan ini sebanyak 186 orang dan dalam tahap seleksi uji skrining tes yang lolos hanya berjumlah 36 orang,” ujarnya.

Penulis : M. Amin

Editor: Yos Casa Nova F

Previous articlePemkab Banjar Bantu Korban Kebakaran Tatah Jaruju
Next articleUrai Kemacetan di Tebet Eco Park, Pemkot Jaksel Siapkan Rekayasa Lalin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here