Lampaui Target Vaksinasi, Kapolda Apresiasi Bupati Sergai

Sergai, PONTAS.ID – Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati Sergai Darma Wijaya, Wakil Bupati Adlin Tambunan dan seluruh stakeholder yang telah berjibaku di lapangan atas capaian target vaksinasi diakhir tahun 2021.

Ucapan ini dilontarkan oleh Jenderal Polisi Bintang dua saat meninjau vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun (seringkat SD), di Sekolah Yayasan Kartini di Dusun I, Kampung Keling, Desa Sei Tampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

“Saya atas nama Pemprov Sumut memberikan Apresiasi kepada pak Bupati, Wabup, Dandim, Kapolres para SKPD, Camat, Kades dan Kasus serta seluruh stakeholder di Kbupaten ini, karena hasil kerja keras di lapangan ternyata melebihi target yang ditentukan. Itu bukan hal yang mudah dikerjakan, perjuangan mencapai target ini nyaris membuat Bupati dan Wabup Sergai stres, saya lihat itu”, kata Irjen Pol Panca Putra.

Dan hasil kerja keras itu, lanjut Kapolda terbukti hari ini Kabupaten Serdang Bedagai diberikan kewenangan untuk melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Jika Terget itu tidak tercapai dan Manula (Manusia lanjut usia) mencapai 60 %, hari ini Sergai tidak diizinkan untuk melaksanakan vaksinasi anak.

“Tapi jangan lupa, kita diberi waktu dua minggu untuk menuntaskan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun dan setelah itu kita bersiap untuk melaksanakan vaksinasi booster vaksin ke-3,” ujarnya.

Presiden sudah menyampaikan, ucap Kapolda kehidupan saat ini terutama SKPD dalam kondisi Covid-19. Tapi menurutnya hal tersebut memang tugas untuk melayani masyarakat supaya terhindar dari Covid-19.

“Mulai saat ini kita harus terbiasa berdampingan dengan Covid, dengan catatan bagaimana prokes dan apa yang harus kita persiapkan dan prosedur vaksinasi harus kita jalani semuanya,” pungkas Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Sebelumnya, Bupati Sergai Darma Wijaya menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun atau setingkat SD ini, dilaksanakan di seluruh sekolah dibeberapa titik yang dioptimalkan.

“Kami berharap dengan kerjasama Forkopimda dan stakeholder yang ada dan para tokoh masyarakat, setiap hari dengan target 6.000 anak. Setelah selesai vaksinasi pada bulan ini dan kedepannya kita akan fokus pada pembangunan di sektor ekonomi,” jelas Bupati.

Sebelum menuju tenda upacara virtual guna menyapa para pelaksana vaksinasi anak dibeberapa kecamatan, Kapolda Sumut didampingi Bupati Darma Wijaya berinteraksi dengan pelajar kelas 1 hingga kelas 3.

“Apa ada yang sakit waktu disuntik tadi, apa ada yang magis dan kalau sudah besar mau jadi polisi, tentara atau dokter,” tanya Irjen Pol Panca kepada anak-anak tersebut.

Menurut informasi, kehadiran Kapolda Sumut di sekolah Yayasan Kartini itu, disambut oleh Bupati Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud, Wakil Bupati Adlin Tambunan, Kadis Kesehatan, Selamat Hartono, Kadis Pendidikan, Suwanto Nasution, Staf Ahli Bupati, Bulan Simanungkalit.

Turut mendampingi Kapolda Sumut, Direktur Samapta Polda Sumut,Kombes Yus Nurjaman, Kasat Brimob Poldasu, Kombes Heru,Dir PAM Obvit,Kombes Syofyan.

Penulis : Andy Ebiet
Editor : Fajar Virgyawan Cahya

Previous articleTak Becus Kerja, Erick Thohir Tendang Rudy Hendra dari PLN
Next articleMedical Tourism, Bamsoet Dukung Proyek RS Internasional Bali Udayana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here