Masih Solid, Darma Wijaya dan Adlin Tambunan Resmi Daftar Cakada ke 3 Partai Besar

Sergai, PONTAS.ID – Peta perpolitikan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sepertinya tidak tergerus dengan kondisi politik di tingkat nasional.
Darma Wijaya yang saat ini menjabat Bupati Sergai sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI – Perjuangan Kabupaten Sergai, sudah melakukan pendaftaran di Partai Demokrat Sergai, PDI – Perjuangan Sergai dan Partai Golkar Sergai bersama Adlin Tambunan yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati (Wabup) Sergai sekaligus Wakil Ketua DPD Golkar Sumut, Senin ( 22/4/2024).
Kehadiran Darma Wijaya bersama Adlin Tambunan yang keduanya memakai kemeja putih ini, disambut oleh
Ketua DPC Partai Demokrat Sergai, Yunasril didampingi Sekretaris DPC Demokrat Sergai, Susilawati dan Ketua Tim Penjaringan Cakada Partai Demokrat Sergai, Riady di Sekretariat DPC Demokrat Sergai di Sei Rampah.
Ketua DPC Demokrat Sergai, Yunasril dalam sambutannya menyampaikan kehormatan dan antusias atas kedatangan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan yang secara resmi mendaftar Cakada melalui Partai Demokrat pada hari ini.
“Kami merasa terhormat dan bangga, karena Darma Wijaya beserta  Adlin Tambunan yang saat ini masih menjabat Bupati dan Wabup Sergai, datang langsung ke Kantor DPC Demokrat Sergai guna mendaftar sebagai Cakada yang pendaftarannya telah resmi kami buka beberapa hari yang lalu,” papar Yunasril.
Setelah proses pendaftaran, lanjut Yunasril, nantinya akan kami tindak lanjuti dengan proses seleksi sesuai peraturan yang berlaku di internal Partai. “Peluang untuk diusung oleh Partai Demokrat pada gelaran Pilkada tidak hanya berlaku kader saja, namun juga non kader. Maka dari itu semua memiliki kesempatan pada kontestasi Pilkada Tahun 2024 ini, selama memenuhi persyaratan,” tandasnya.
Usai resmi menyerahkan formulir pendaftaran, Darma Wijaya menyampaikan bahwa hari ini secara resmi mendaftar Cakada melalui Partai Demokrat Sergai.
“Benar, hari ini saya bersama Adlin Tambunan resmi mendaftar ke Partai Demokrat sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk periode 2024-2029, kemarin kami sudah ambil berkas pendaftaran, dan hari ini kami resmi mendaftar,” ucap Darma Wijaya.
Saat disinggung kompak hadir untuk mendaftar ke Partai Demokrat sebagai Cakada, Darma Wijaya menjawab singkat.
“Ya tentu bersama Dambaan,” pungkas Darma Wijaya merujuk jargon pasangan Pilkada sebelumnya yakni Darma Wijaya-Adlin Tambunan (Dambaan).
Sementara Ketua Tim Penjaringan Cakada DPC Partai Demokrat Sergai, Riady, menyampaikan berkas pendaftaran H. Darma Wijaya dan H. Adlin Tambunan akan segera diverifikasi untuk kemudian diproses selanjutnya.
“Berkas pendaftaran Cakada ini nantinya akan kami bawa ke DPD dan DPP setelah melalui proses penjaringan dan seleksi, untuk selanjutnya diusulkan guna mendapatkan rekomendasi resmi dari DPP Partai Demokrat,” pungkas Riady.
Pendaftaran di Sekretariat DPC PDI – Perjuangan Sergai yang berada di jalinsum Dusun VI Desa Firdaus,kecamatan Sei Rampah disambut oleh Sekretaris DPC PDI – Perjuangan Sergai,Togar Situmorang, Syaiful Azhar dan Pengurus lainnya.
Di kantor DPD Golkar Kabupaten Sergai yang berada di jalan Kabupaten Kota Perbaungan, Paslon Calon Kepala Daerah (Cakada ) Bupati dan Wabup Sergai ini disambut oleh Ketua DPD Golkar Sergai, Ali Mahdi didampingi Sekretaris DPD Golkar Sergai,Ziad Anantabfan Pengurus lainnya.
Setelah menyelesaikan berkas pendaftaran dan melakukan perbincangan ringan, Darma Wijaya dan Adlin Tambunan kembali menuju Kantor Bupati Sergai untuk melakukan tugas resminya sebagai Bupati dan Wabup Sergai.
Dalam keterangan singkatnya, Bupati Darma Wijaya yang akrab disapa Wiwik ini mengatakan, bahwa hari ini pihaknya melakukan pendaftaran ke tiga kantor partai yang sudah resmi membuka pendaftaran untuk Cakada. Dan kita nantinya akan melakukan pendaftaran kesemua parpol peserta Pemilu 2024 yang ada di Kabupaten Sergai.
“Artinya tidak ada yang kita lewatkan. Karena membangun Kabupaten Sergai butuh sinergitas dan dukungan dari semua parpol, agar visi dan misi Dambaan yang sudah di programkan dapat berlanjut untuk kesejahteraan masyarakat Sergai,” kata Darma Wijaya.
Penulis : Andy Ebiet
Editor: Fajar Virgyawan Cahya Kamila
Previous articlePerlu Tindakan Nyata dalam Upaya Pelestarian Lingkungan
Next articlePemkab Sergai Gelar Rapat Penilaian Penyelenggaraan Publik Dengan Ombudsman RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here