Pimpin Apel Pegawai KPK, Ini Pesan Firli Bahuri

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri menyampaikan pesan awal tahun kepada seluruh Pegawai KPK untuk bekerja dengan penuh semangat agar keinginan Indonesia bebas dari korupsi bisa segera terwujud.

Pesan ini disampaikan oleh Ketua KPK pada kegiatan Apel Pagi hari, di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, yang diikuti oleh seluruh jajaran struktural dan pegawai dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, Senin (3/1/2022).

Menurutnya, evaluasi ini penting untuk melihat sejauh mana program kerja yang sudah berjalan dan mencapai target.

Firli juga menambahkan, melengkapi seluruh kinerja tahun 2022, pada awal tahun ini, KPK memilik tanggung jawab untuk membuat Laporan Akuntabilitas Kinerja Lembaga Pemerintahan.

“Tanggung jawab administrasi ini harus segera kita penuhi, selain rencana kinerja tahunan dan juga rapat evaluasi kinerja dengan Dewan Pengawas.” tegas Firli melalui keterangan resminya yang diterima PONTAS.id, Senin (3/1/2022).

Firli juga menambahkan, Strategi Trisula Pemberantasan Korupsi harus dilakukan oleh semua jajaran KPK dan Sekretariat Jenderal memiliki tugas untuk menyelesaikan semua regulasi, prosedur, dan sarana kerja.

Lanjut Firli, Kedeputian Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat harus menjalankan program untuk peningkatan budaya antikorupsi masyarakat dan penyelenggara negara. Kedeputian Pencegahan dan Monitoring harus membuat kajian sistem baik di kementerian dan lembaga.

“KPK harus memastikan lewat pencegahan dan monitoring ini agar tidak ada 1 rupiah pun dari anggaran negara yang dikorupsi.” jelas Firli.

Dirinya menambahkan, Kedeputian bidang penindakan tetap melakukan penindakan dengan tunduk kepada asas dan tugas pokok KPK. Semua Penindakan yang dilakukan KPK harus berdasarkan pada kepastian hukum, keterbukaan, akuntabilitas, kepentingan umum, dan proporsionalitas. Kedeputian Koordinasi dan Supervisi diharapkan bisa membuat inovasi baru dalam pelaksanaan tugasnya dan Kedeputian Informasi dan Data harus bisa memberikan semua dukungan informasi dan teknologi untuk semua tugas-tugas KPK.

Semua pegawai KPK harus bekerja keras dan bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan agar bisa mewujudkan orkestrasi pemberantasan korupsi.

“Harapan besar tahun 2022 ini, KPK akan semakin dipercaya dan kita semua pegawai KPK ada dalam satu suara untuk membaktikan diri kepada Ibu Pertiwi,” tutupnya.

 

Penulis : Fajar Adi Saputra

Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleDPD: Negara Wajib Kontrol Aktivitas R&D, Tapi Tidak Boleh Didikte
Next articleKetua DPD Dukung Kemandirian Pesantren di Sulbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here