Diabaikan Dinas PPKUKM, PKL Keluhkan kinerja Anies Baswedan

Jakarta, PONTAS.ID – Pedagang Kali Lima (PKL) dan Usaha Mikro Kecil Menengah UMKM yang berada di wilayah DKI Jakarta mengeluhkan kinerja Gubernur Anies Baswedan. Pasalnya, di saat pandemi mereka tak kunjung diperhatikan oleh Dinas Perindustrian, perdagangan, koperasi, usaha kecil dan menengah (PPKUKM) untuk mengembangkan usahanya, selain itu mereka juga kesulitan mendaftarkan diri sebagai penerima bantuan UMKM.

“Saya kesulitan untuk mendapatkan bantuan UMKM. Sebelumnya saya dengan istri sudah mengunjungi kantor Kecamatan Johar Baru agar bisa mendapatkan arahan, namun tetap saja tidak dapat bantuan,” ujar Marikum penjual bakso yang juga warga RT 12/03 Kelurahan Johar Baru kepada PONTAS.id, Kamis (25/11/2021).

Menurutnya, selama diterapkannya PPKM di wilayah ibukota, dirinya belum pernah mendapatkan bantuan untuk memajukan usahanya. “Saya hanya pernah mendapatkan bantuan berupa sembako, itupun dari pemerintah pusat. Kalau bantuan untuk mengembangkan usaha di tengah pandemi belum pernah,” ungkapnya.

Senada, nasib yang sama juga dialami oleh seorang wanita paruh baya yang kesehariannya berdagang kopi dan rokok di sekitaran Tanjung Priok, dirinya mengaku tak pernah mendapatkan sama sekali bantuan selama Covid-19 melanda.

“Jangankan bantuan UMKM, sembako pun saya tidak pernah mendapatkannya. Pernah ada tim yang datang mengunjungi rumah saya, katanya sih mau membantu agar saya mendapatkan bantuan UMKM. Tapi sampai sekarang tidak ada infonya lagi,” ungkapnya

“Saya sudah mengikhlaskan, alhamdulillah sekarang penghasilan sudah mulai normal tidak seperti kemarin saat Covid-19 lagi parah-parahnya,” tutupnya

Hingga berita ini dipublikasikan, Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo belum memberikan tanggapan. “Kadis atau Humas tidak bisa ditemui, pesannya sudah saya sampaikan ke Staff Dinas PPUKM,” kata petugas keamanan Dinas PPUKM kepada PONTAS.id, Jumat (26/11/2021).

 

Penulis: Reinhard Dennys Rozet /Ahmad Rahmansyah

Editor: Rahmat Mauliady

Previous articlePeras Polisi, Oknum Ketua LSM Tamperak Terancam 6 Tahun Penjara
Next articleJelang Hakordia, KPK Beberkan Rangkaian Acaranya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here