Parah! Pemilihan RW Tabrak Prokes, Tanjung Priok Rawan Covid-19

Jakarta PONTAS.ID – Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok berpotensi menjadi klaster baru Covid-19. Pasalnya, pelaksanaan pemilihan Pengurus Rukun Warga (RW) tidak menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pantauan PONTAS.id di lokasi pemilihan RW.02, pada Minggu (17/10/2021), warga selain berkerumun di luar lokasi pemilihan, juga terlihat para pemilih yang tidak mengenakan masker bebas keluar masuk ke tempat pemungutan suara.

Selain itu, panitia juga tidak menyediakan tempat pencuci tangan di depan lokasi tempat pemungutan suara.

Kondisi ini diperparah dengan berkerumunnya warga saat mengantre sebelum mencoblos dengan berhimpit-himpitan tanpa menjaga jarak antara satu dengan yang lain.

Hingga berita ini dipublikasikan, Lurah Tanjung Priok, Teguh Subroto tak kunjung merespon pertanyaan wartawan, meski sebelumnya berjanji bertemu di lokasi pemilihan.

“Coba tanyain aja langsung sama panitianya. Nanti saya ke lokasi kita bertemu dengan panitianya juga,” janji Teguh kepada PONTAS.id pagi tadi.

Sebagai informasi, pemilihan ini diikuti sebanyak penduduk yang terdaftar dalam 560 Kartu Keluarga yang terdaftar di wilayah RW. 02 Kelurahan Tanjung Priok.

Penulis: Suwarto
Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleRicuh! Pintu Masuk Ditutup, Pedagang Pasar Kaget Cekcok dengan Petugas
Next articleHNW: Kami Ingin Lestarikan Budaya dan Tradisi di Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here