Berkedok Karaoke, Polres Kendal Bongkar Prostitusi Anak

Kendal, PONTAS.ID – Salah satu tempat karaoke di Kendal diduga telah melakukan eksploitasi dan prostitusi anak di bawah umur dengan mempekerjakan korban sebagai pemandu karaoke dan juga melayani pria hidung belang.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Daniel A Tambunan kepada wartawan, lokasi komplek lokalisasi bernama Alsaka berada di Desa Gedor, Dusun Sabrang RT/RW 01/10 , Kecamatan Patean Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Senin (11/10/2021).

“Terdapat 4 orang anak yang dipekerjakan dengan inisial RDM  (16), RT (17), PS (15) dan AU (16), yang mayoritas berasal dari daerah Wonosobo,” ungkap Daniel.

Kasat juga menambahkan, Pada saat jajaran polres Kendal melakukan penangkapan di lokasi, didapatkan anak-anak tersebut sedang melayani tamu yang sedang karaoke. Dari lokasi diamankan MN alias YL yang merupakan pengelola tempat karaoke tersebut.

“Kami juga mengamankan 1 botol minuman anggur merah dan 4 buah gelas serta uang yang diduga merupakan hasil keuntungan dari eksploitasi anak tersebut dengan jumlah Rp.350 ribu,” imbuhnya.

Dari keterangan saksi, lanjut Daniel, setiap kali melakukan kegiatan menemani tamu sebagai PSK para korban harus menyetor kepada pengelola sebesar Rp.50 ribu.

“Dari keterangan tersangka, jika mereka  sebagai pemandu karaoke maka pengelola mendapatkan uang sebesar Rp.50 ribu per-jamnya,” terangnya.

Adapun barang bukti yang diamankan adalah 1 (satu) Unit Proyektor merk HITACHI beserta 1 (satu) buah remot, 1 (satu) Unit CPU, 1 (satu) Unit Power, 2 (dua) Unit Mixer, 2 (dua) Unit Microphone, 1 (satu) buah Keyboard Merk M-Tech.

Kemudian, 1 (satu) buah botol Kosong Anggur merah, 4 (empat) buah gelas kecil, 1 (satu) bendel Nota pembayaran, 1 unit handphone merk oppo A1K, tipe : CPH 1923.

“Pasal yang dikenakan adalah 76 I Jo Pasal 88 Undang  Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan Atas Undang  Undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan Anak dengan hukuman penjara selama  lamanya 10 (sepuluh) tahun penjara,” pungkasnya.

Penulis: Prawoto
Editor: Fajar Virgyawan Cahya

Previous articleBerhasil, Pelajar SDN Cakung Barat 06 Jaktim Antusias Ikuti PTM
Next articlePolres Tanbu Musnahkan Sabu 2 Kg, Tersangka Terancam Hukuman Mati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here