Lantamal III Dukung Pengamanan Kapal Asing untuk Bersandar

Jakarta, PONTAS.ID – Demi menjalin kerjasama bilateral yang baik sesama Angkatan Laut, Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta sebagai pangkalan Angkatan Laut di Jakarta memberikan dukungan pengamanan serta fasilitas labuh kapal-kapal perang asing yang akan bersandar dengan menerapkan prosedur dan ketetapan yang berlaku di TNI Angkatan Laut dengan standart Internasional.

Datangnya Kapal Perang Angkatan Laut Inggris HMS Richmond (F239) disambut dalam upacara resmi di Dermaga JICT 2 Tanjung Priok, yang dihadiri Kadiswatpersal Laksamana Pertama TNI Taufik Arief, S.T., M.M., CHRMP. diwakili Kolonel Laut (S/W) Fauna Lusiani Pakpahan S.E M.M, Duta Besar Inggris untuk Indonesia HMA Owen Jenkins dan Athan Inggris Colonel Paul Reynolds, Jum’at (8/10/2021).

Upacara penerimaan kapal asing yang dipimpin Wakil Komandan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Teguh Gunawan, S.E.,M.M. mewakili Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. disambut hangat dengan Tarian Topeng Betawi serta Permainan Bag Piper Music dilanjutkan sambutan Athan Inggris tentang Donasi KRI Nanggala dan Komandan HMS Richmond disusul menunjukan Simbolis Donasi dari kapal.

Sementara itu, Dubes Inggris untuk Indonesia HMA Owen Jenkins menyerahkan donasi kepada Kadiswatpersal yang diwakili Kolonel Laut (S/W) Fauna Lusiani Pakpahan S.E M.M dilanjutkan dengan tukar menukar cindera mata dan foto bersama diselingi acara hiburan dengan menggelar tari Poco-poco dan Maumere yang dilaksanakan di dermaga dan geladak HMS Richmond secara terpisah.

 

Penulis: Suwarto

Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleTambah Amunisi, Jokowi Libatkan Bareskrim Buru Pengemplang BLBI
Next articleBamsoet Ingatkan Pentingnya Peningkatan Sektor Pertanian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here