Dorong SDM Profesional, Pemkab Asahan Gelar Uji Sertifikasi Naker Konstruksi

Asahan, PONTAS.ID – Sebanyak 43 orang peserta dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) serta Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan mengikuti Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi di aula Dinas PUPR Asahan, Kisaran, Sumatera Utara.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang Jasa Konstruksi itu terlaksana atas kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh.

“Seluruh Peserta akan dilatih dan diberikan pembekalan oleh Instruktur dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dan dari Politeknik Negeri Medan agar menjadi SDM yang produktif dan kompeten,” kata Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Asahan Suratno dalam acara tersebut, Selasa (5/10/2021).

Sementara itu Bupati Asahan Surya saat membuka acara tersebut menyampaikan bahwa pihaknya melalui Dinas PUPR Asahan akan terus melaksanakan kegiatan serupa pada setiap tahunnya karena menurutnya pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Konstruksi tersebut merupakan salah satu upaya pembinaan terhadap masyarakat Jasa Konstruksi dalam meningkatkan kompetensi, profesionalisme dan produktifitas.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Surya mengingatkan seluruh peserta agar benar-benar mengikuti kegiatan tersebut itu dengan serius.

“Kepada seluruh peserta saya minta agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga nantinya benar-benar memiliki SDM yang handal dalam bidang jasa konstruksi, profesional dan juga berkompeten,” pungkas Surya.

Turut hadir, Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh, Taufik Alamsyah (Mewakili) dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Ahmad Rahmansyah

Previous articleJajaran Polsek Kota Kendal Pantau Vaksinasi di GOR Kendal
Next articleBentuk Harmonis 3 Pilar, Dandim Kendal Gelar Lomba Film Pendek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here