CPNS dan PPPK non Guru di Jakbar Lanjut Seleksi SKD

Jakarta, PONTAS.ID – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) di Kantor Walikota Jakarta Barat, Senin (4/10/2021).

Sekretaris Kota Jakarta Barat, Iin Mutmainah mengatakan, peserta yang mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pengadaan calon PNS dan PPPK non guru di DKI Jakarta berjumlah 13.619 peserta dari total 16.328 peserta.

“Mereka yang mengikuti SKD adalah peserta yang lulus seleksi administrasi. Setiap sesi diikuti sekitar 350 orang,” ucapnya.

Kata Iin, seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berlangsung di empat lokasi yakni kantor Walikota Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara. dan Untuk wilayah Jakarta Barat, peserta yang mengikuti seleksi berjumlah 3500 orang.

“Terkait pengadaan kebutuhan CPNS dan PPPK, sesuai keputusan Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi, Pemprov DKI Jakarta mendapat kebutuhan sebanyak 555 pegawai dengan rincian formasi CPNS berjumlah 434 orang dan formasi PPPK non guru berjumlah 121 orang,” imbuhnya.

Iin berharap, agar para peserta yang mengikuti seleksi bisa memanfaatkan moment ini dengan sebaik-baiknya. “Sehingga hasil seleksi tersebut akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas,” tutup Iin.

Total jumlah peserta yang mengikuti seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021 di DKI Jakarta berjumlah 16.328 orang. Melihat formasi kebutuhan CPNS dan PPPK.

Sebagai informasi, Untuk Tahapan Seleksi berlangsung dari 4-8 Oktober 2021.Seleksi kompetensi dasar terbagi dalam tiga sesi, sesi pertama pukul 08.00-09.40 WIB, lalu sesi kedua pukul 11.00-12.40 WIB, dan yang terakhir sesi ketiga pukul 14.00-15.40 WIB.

Penulis: Deddy Muttaqin
Editor: Ahmad Rahmansyah

Previous articleAliansi Kebangsaan Dukung MPR Miliki Kewenangan Tetapkan PPHN
Next articleMPR Minta BNPT Waspadai Pengaburan Sejarah Kelam Komunis Radikal di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here