Teka Teki Pengganti Azis Syamsuddin Jadi Waka DPR, Ini Jawabannya

Jakarta, PONTAS.ID – Politikus Partai Golkar Azis Syamsuddin resmi mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua DPR usai dirinya menyandang status tersangka kasus suap Dana Alokasi Daerah (DAK) Lampung Tengah kini sedang ditangani KPK.

Partai Golkar tempat Azis Syamsuddin berpolitik mulai bergerak cepat usai Azis menyatakan mundur dari posisi di legislatif sebagai pimpinan DPR.

Berdasarkan salah satu sumber internal Golkar menyebut, jika Partai berlambang Pohon Beringin ini mengambil langkah seribu untuk bisa menstabilkan kembali usai kader terbaiknya tersandung kasus korupsi dengan melakukan pergantian antar waktu (PAW) baik untuk posisi di parlemen maupun di internal DPP Partai Golkar.

“Ketika mendengar sekaligus mengetahui serta mendengar kadernya sudah menjadi tersangka dan mundur, DPP Partai Golkar segera melakukan perombakan baik distruktur internal maupun di parlemen khusus untuk mengantikan posisi Azis Syamsuddin,” kata sumber itu menjawab pertanyaan PONTAS.ID, Sabtu (25/9/2021).

Sumber itu melanjutkan, bertempat di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta sore tadi sudah melakukan rapat terbatas langsung dipimpin Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk menyelesaikan masalah ini dengan merobak susunan kader-kadernya.

Khusus untuk pengganti Azis Syamsuddin Golkar telah menunjuk Sekjen Golkar sekaligus anggota Komisi I DPR dari Dapil Lampung I Letjen (Purn) Lodewijk Paulus untuk menjadi Wakil Ketua DPR.

Selain menganti posisi Azis sebagai Waka DPR, Golkar juga telah menunjuk Sekertaris Fraksi Golkar DPR RI, Adies Kadir menjadi Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bid. Polhukam sebelumnya sama diisi oleh Azis Syamsuddin.

Tak ketinggalan selain menganti posisi Azis Syamsuddin, hasil rapat dipimpin Airlangga juga menetapkan anggota DPR fraksi Golkar dari Dapil 3 Jawa Tengah Firman Soebagyo sebagai Waketum bid Sosial mengantikan posisi Rukomono yang sudah mendapatkan tugas negara menjadi dubes Indonesia untuk Bosnia.

“Rencananya pengumuman ini akan resmi disampaikan ke media pada pekan depan,” begitu menurut sumber tersebut.

Penulis: Luki Herdian

Previous articleWujudkan Herd Immunity, Warga Tambora Antusias ikuti Vaksinasi Massal
Next articleKunjungi Kabuyutan Dayeuh Luhur, Gus Jazil: Implementasi Empat Pilar Ada Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here