Wujudkan Herd Immunity, Warga Tambora Antusias ikuti Vaksinasi Massal

Jakarta, PONTAS.ID – Warga Tambora antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodam Jaya Jayakarta di Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Sabtu (25/9/2021). Mohammad Rifai (47), salah satu warga RW 03 mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan adanya kegiatan serbuan vaksin di Lapangan Jagung ini.

“Saya vaksin dosis kedua dosis sinovac. dan saya sangat terbantu karena selain lokasinya dekat rumah, dan juga prosesnya cepat serta mudah, apalagi pelayanannya juga lancar, dan tanpa harus menunggu lama,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, Camat Tambora, Bambang Sutarna mengatakan, warga yang hadir untuk melakukan vaksin bukan hanya yang memiliki KTP DKI, namun juga warga tidak memiliki KTP DKI.

“Kami sangat apresiasi layanan jemput yang diadakan Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta, serbuan vaksinasi ini juga mendapatkan antusias dari warga,” ucapnya.

Bambang Sutarna berharap, semoga wilayah Kecamatan Tambora bisa mencapai target capaian vaksinasi Covid-19 supaya bisa menjadi zona hijau.

sementara itu, Lurah Tanah Sereal, Suharti mengatakan layanan program vaksinasi ini untuk penerima vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua, dengan dosis vaksin Sinovac dan Astra Zeneca.

“Kuota yang disediakan 1.000 untuk dosis Sinovac, dan 300 dosis Astra Zaneca, lalu untuk Tenaga kesehatan dari Kesdam Jaya dibantu personil TNI AL dan Polri,” jelasnya.

Kata Suharti, Melihat antusias warga, pihaknya sangat yakin dengan target 1000 lebih yang divaksin hari ini bisa tercapai, dan hingga siang hari ini sudah terdata sudah sekitar 700 warga divaksin.

“Bagi warga yang sudah melakukan vaksin, akan mendapatkan paket bantuan beras lima kilogram,” tutupnya.

Tambahan informasi, program pelaksanaan vaksinasi ini dengan tema Tanah Sereal Bangkit Menuju Zona Hijau bersama Pangdam Jaya. Acara ini turut dihadiri Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto dan Camat Tambora Bambang Sutarna, serta para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Penulis: Deddy Muttaqin
Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleSukseskan PON XX di Papua, Menhub Tinjau 2 Lokasi Ini
Next articleTeka Teki Pengganti Azis Syamsuddin Jadi Waka DPR, Ini Jawabannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here