Polisi Dalami Korupsi Pilkada Banjar, Ketua Bawaslu Bungkam

Kabupaten Banjar, PONTAS.ID – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banjar, Fajeri Tamdzidillah memilih untuk tertutup dan menolak untuk memberikan statemen saat coba dikonfirmasi oleh wartawan terkait dugaan korupsi pengelolaan dana hibah pilkada tahun 2020-2021 yang saat ini tengah berproses hukum di Satreskrim Polres Banjar.

“Kata beliau (Fajeri Tamdzidillah) tidak bisa ditemui. Sementara tidak ingin memberikan statemen terkait masalah tersebut,” ucap salah satu pegawai usai menyampaikan rencana wartawan untuk melakukan konfirmasi kepada Ketua Bawaslu Banjar, Senin (20/9/2021).

Lebih lagi, dikatakan pegawai Bawaslu Banjar tersebut, saat ini sedang berlangsung audit internal yang dilakukan oleh tim pemeriksa dari Bawaslu RI dari Jakarta.

“Lagi pula kebetulan juga lagi ada audit dari Bawaslu RI,” sambung dia.

Sebelumnya, Kamis (16/9/2021) Ketua Bawaslu Banjar, Fajeri Tamdzidillah menjalani pemeriksaan penyidik Unit Tipikor Satreskrim Polres Banjar terkait dugaan korupsi Rp. 1,2 Miliyar pengelolaan dana hibah pilkada Rp. 16,2 Miliyar dari Pemkab Banjar.

Usai diperiksa lebih dari enam jam oleh penyidik Unit Tipikor Polres Banjar pada Kamis (16/9/2021), Fajeri Tamdzidillah meninggalkan Mapolres dan menolak untuk diwawancara wartawan.

“Nanti saja, langsung tanyakan sama pihak polres terkait pemeriksaan,” sergah dia.

Penulis: M. Apriani
Editor: Yos Casa Nova F

Previous articleBerantas Narkoba, Polres Kendal Gencarkan Penyuluhan
Next articleMPR Dorong Pengusutan Kasus Penyerangan Tokoh Agama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here