Kepala Pasar Pondok Labu Aktif Sosialisasikan Vaksinasi dan Prokes

Jpeg

Jakarta, PONTAS.ID – Kepala Pasar Jaya Pondok Labu Zaenal Abidin terus mengimbau kepada pedagang untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal ini sebagai mendukung percepatan program vaksinasi nasional.

“Dengan banyaknya 202 pedagang, sudah 80 persen yang divaksin. Selebihnya masih menunggu, terkendala penyakit komorbid atau penyakit penyerta yang dialami pasien,” ungkap Zaenal saat ditemui PONTAS.id di ruanganya, Selasa (14/9/2021).

Selain itu, Zaenal juga tetap memperketat protokol kesehatan di areal pasar guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita selalu terapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) bagi setiap pedagang maupun pengunjung yang datang serta melakukan penyemprotan disinfektan satu bulan sekali di sekitar areal pasar,” tambah Zainal.

Zaenal berharap bagi pedagang yang sudah divaksin agar tetap meningkatkan protokol kesehatan. “Bukan berarti sudah divaksin terus kita abai dengan prokes. Imun kita juga harus tetap terjaga,'” tutupnya.

Pantauan PONTAS.ID terlihat tempat pencuci tangan lengkap dengan sabun pembersih serta petugas yang berjaga di pintu masuk pasar yang sedang melakukan mengecekan suhu tubuh bagi pedagang dan pengunjung yang akan memasuki areal pasar.

Penulis: Yos Casa Nova F
Editor: Ahmad Rahmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here